Kecelakaan Maut Truk di Pasuruan

Ini Penjelasan Kepolisian Terkait Kecelakaan Maut di Jalan Raya Pasuruan-Probolinggo

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, kecelakaan maut di jalan Raya Pasuruan Probolinggo ini melibatkan dua kendaraan

(Surya/Galih Lintartika)
Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti mengatakan, kecelakaan maut di jalan Raya Pasuruan Probolinggo ini melibatkan dua kendaraan besar yakni truk engkel dan dump truk.

Kata dia, kondisi truk kedua-duanya sama - sama ringsek karena dugaan sementara keduanya terlibat adu moncong.

"Satu orang tewas dalam kecelakaan maut ini, yakni sopir truk bermuatan pakan ternak, dan satu orang lagi mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Bangil. Korban selamat adalah sopir dump truk," kata dia di lokasi kejadian kecelakaan.

Ia mengatakan, untuk penyebab kecelakaan, pihaknya belum berani menyimpulkan. Sebab, perlu ada pendalaman lebih lanjut untuk bisa merumuskan penyebab kecelakaan.

"Kami baru saja selesai melakukan olah TKP kejadian. Kami melakukan serangkaian pemeriksaan di TKP kecelakaan. Hasil ini akan kami sinkronkan dengan keterangan sopir dump truk dan keterangan saksi mata, jadi perlu untuk menyimpulkan," tambah dia.

Untuk analisa awal, kata Kanit Laka Lantas, kecelakaan ini bermula saat truk bermuatan pakan ternak ini tidak bisa mengendalikan truknya dari arah barat. Laju kendaraannya sudah tidak stabil.

Polsek Wonokromo Temukan Bonek Bawa Miras Saat Razia di Taman Bungkul Surabaya

Predator Seksual 3 Bocah Laki-Laki di Tulungagung, Sempat Jadi Guru SD Honorer & Anggota Ikatan Gay

10 Peserta CPNS di Situbondo Langsung Gugur

Ini Kesaksian Saksi Mata Sebelum Kecelakaan Maut

Sesampainya di lokasi kejadian, truk ini mendadak oleng dan keluar jalur semestinya. Dari arah berlawanan, dump truk juga melaju di jalur yang sama dan tidak bisa menghindar.

"Akhirnya keduanya bertabrakan. Saking kerasnya tabrakan posisi truk bermuatan pakan ternak ini yang menghadap timur berbalik menghadap barat. Muatannya tumpah, dan sopir meninggal di lokasi kejadian," jelasnya.

Intinya, kata dia, pihak kepolisian masih mendalami dan menyelidiki lebih lanjut kecelakaan ini. Ia menyebut, saat ini, timnya terbagi selain untuk mencari data pelengkap kronologi kejadian, juga mengatur arus lalu lintas.

"Ini truk derek sudah datang, insyallah tidak lama lagi, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah bisa kami evakuasi dan arus lalu lintas bisa kembali normal seperti semula," pungkas dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved