Gulung 25 Orang Budak Narkoba, Kapolres Bangkalan Wanti-wanti Hukuman Mati

Polres Bangkalan gulung 25 tersangka pengedar sabu. Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra wanti-wanti hukuman mati.

Gulung 25 Orang Budak Narkoba, Kapolres Bangkalan Wanti-wanti Hukuman Mati
TRIBUNJATIM.COM/AHMAD FAISOL
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra memaparkan hasil ungkap kasus narkoba periode 25 Januari hingga 25 Februari 2020 dalam Pers Rilis di Mapolres Bangkalan, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Selama satu bulan, Polres Bangkalan telah mengungkap sebanyanyak 20 kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Terhitung dari  25 Januari hingga 25 Februari 2020, Polres Bangkalan telah mengamankan tersangka pengedar sabu mencapai 25 pelaku.

Puluhan tersangka itu merupakan hasil ungkap Satreskoba Polres Bangkalan dan polsek jajaran. Total barang bukti yang disita sebanyak 45,2 gram.

Kabar Pasangan SMA Viral karena Cowoknya Disebut Terlalu Tampan, Putus? Penampilan Kini Beda Drastis

VIRAL Gadis Cantik Ketemu Jodoh di Twitter pasca Diputusin karena Bukan Cewek Baik: Langsung Nikah

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menegaskan, kategori tersangka yang dikontruksikan melanggar Pasal 114 Ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 sebanyak 13 tersangka.

"13 tersangka itu kami kategorikan sebagai pengedar. Mereka terancam hukuman maksimal, pidana mati," tegas Rama dalam Siaran Pers Ungkap Kasus Narkoba di Mapolres Bangkalan, Rabu (26/2/2020).

Ditipu Biro SBL Rp 51 Juta, Pemilik Toko Buku di Madiun Tunda Berangkatkan Konsumennya Umrah

Jual Motor Matic, Ibu Satu Anak di Tuban Pakai Uangnya untuk Beli 13 Gram Sabu dan 20 Butir Ekstasi

Rama menjelaskan, selain penindakan hukum, Polres Bangkalan tahun ini tengah gencar menerapkan tindak pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kemarin dilantik Forum komunitas anti narkoba. Kami akan bersinergi, termasuk dengan lembaga swadaya masyarakat yang tutur gencar memberantas narkoba melalui penyuluhan," jelasnya.

Hal itu dikarenakan, lanjut Rama, hasil ungkap kasus periode 25 Januari hingga 25 Februari ini mendapatkan data yang memperihatinkan.

Pacar Bebas, Begini Detik-detik Bapak Bantu Anaknya Aborsi Berakhir Miris, Fakta Sebenarnya TERKUAK

"Rata rata tersangka ini berusia produktif, antara umur 20 hingga 40 tahun," ujarnya.

Selain berusia produktif, seorang di antara 25 tersangka itu berkelamin perempuan, berinisial RR (25), Kelurahan Pejagan Kecamatan/Kabupaten Bangkalan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved