Arab Saudi Larang Umrah

Jemaah Umrah Datang di Bandara Juanda, Ikut Prihatin Kepada Para Calon Jemaah Yang Gagal

Melihat kegagalan berangkat ke umroh yang dialami oleh sebanyak 450 calon jamaah umrah asal Jawa Timur membuat jemaah dari Thoyibah Travel

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Syaifullah satu diantara warga asli Pasuruan yang telah tiba di Bandara Juanda atau telah sukses melakukan umrah dengan menggunakan Agen Travel Umrah Thoyibah, saat tiba di Bandara Juanda, Kamis (27/2/2020). 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Melihat kegagalan berangkat ke umroh yang dialami oleh sebanyak 450 calon jamaah umrah asal Jawa Timur membuat jemaah dari Thoyibah Travel ikut prihatin.

Syaifullah satu diantara warga asli Pasuruan yang telah tiba di Bandara Juanda atau telah sukses melakukan umrah dengan menggunakan Agen Travel Umrah Thoyibah mengatakan, ikut prihatin atas apa yang dialami para calon jamaah umrah asal Jawa Timur di Bandara Juanda ini yang gagal berangkat.

Syaifullah merupakan jemaaah umrah yang telah sukses melakukan umrah di Arab Saudi.

Ia mengatakan, dirinya berangkat ke Arab Saudi tepat tanggal 19 Februari 2020 lalu, dan sukses pulang dengan tiba di Bandara Juanda dengan selamat hari ini, Kamis (27/2/2020).

"Saya ikut sedih, melihat mereka semua gagal umrah, semoga diberikan ketabahan dan tetap minta doa yang terbaik saja kepada Allah SWT," katanya kepada kepada TribunJatim.com, Kamis (27/2/2020) di Bandara Internasional Juanda.

Selama perjalanan pulang, ia mengatakan tidak ada informasi yang beredar terkait pemerintah Saudi melarang sementara masyarakat Indonesia untuk berangkat umrah dan ia baru tau informasi itu setelah tiba di Bandara Juanda.

Isi Dompet Raffi Dikuak Cak Lontong, Ludes Pasca Keliling Dunia, Duit Habis? Lihat Reaksi Gisel

"Saya baru tau informasi para calon jemaaah umrah gagal berangkat ke Arab Saudi ya hari ini mas pas di Bandara, ya semoga saja permasalahan virus corona bisa cepat berakhir agar suadara-saudara muslim kita bisa kembali berangkat umrah," ujarnya.

Ia juga mengatakan, untuk para calon jamaah umrah asal Jawa Timur yang gagal umrah ini diharapkannya tetap sabar dan serahkan segala urusannya kepada Allah SWT.

Arab Saudi Larang Warga Dunia Pergi Umrah, 81 Ribu Jemaah dari Jatim Terancam Gagal Berangkat

"Semoga para calon jamaah umrah asal Jawa Timur yang gagal umrah bisa tetap sabar, karena kejadian ini bukan salah siapa-siapa memang sepertinya adalah takdir tuhan untuk itu pasrahkan saja sama Allah SWT," tutup Syaifullah.

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved