Antisipasi Virus Corona di Surabaya

Manfaatkan Hand Sanitizer, Penumpang KA di Stasiun Gubeng Surabaya Tak Takut dengan Virus Corona

Manfaatkan Hand Sanitizer, Penumpang KA di Stasiun Gubeng Surabaya Tak Takut dengan Virus Corona.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
satu diantara penumpang KA di Stasiun Gubeng Surabaya, saat melakukan aktivitas cuci tangan dengan memanfaatkan Hand Sanitizer yang telah tersedia di Stasiun Gubeng Surabaya, Sabtu (7/3/2020). 

Manfaatkan Hand Sanitizer, Penumpang KA di Stasiun Gubeng Surabaya Tak Takut dengan Virus Corona

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejak informasi masuknya virus corona di Indonesia pada beberapa hari lalu, PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan langkah antisipasi penyebran virus tersebut di berbagai stasiun besar yang termasuk dalam wilayahnya, satu di antaranya Stasiun Gubeng.

Satu diantara langkah-langkah tindakan antisipasi penyebaran virus corona tersebut salah satunya dengan menyediakan fasilitas hand sanitizer di lokasi pengecekan tiket.

"Untuk antisipasi penyebaran virus corona di Jatim, pihak kita telah melakukan berbagai tindakan yang preventif, satu diantaranya adalah tersedianya fasilitas Hand Sanitizer di lokasi pengecekan tiket di berbagai stasiun yang termasuk di wilayah kami,, termasuk di Gubeng," kata Suprapto kepada TribunJatim.com, Sabtu (7/3/2020) di Stasiun Gubeng Surabaya.

Cegah Penularan Virus Corona, PT KAI Daop 7 Madiun Bagikan Masker dan Sediakan Hand Sanitizer

Tewaskan Pengendara Motor, PT KAI Daop 8 Surabaya Tutup Perlintasan Liar di Kota Malang

Ancaman PT KAI Daop 7 Madiun Jika Ada Pegawai Stasiun Jombang Kepergok Pakai Narkoba: Langsung Pecat

Sementara Zamroni sala satu penumpang yang telah memanfaatkan fasilitas Hand Sanitizer yang ada di Stasiun Gubeng mengatakan, dirinya tidak takut 100 persen dengan virus corona.

"Gak takut lah mas, karena kan intinya selama kita bisa jaga kesehatan dan tubuh fit kita bisa terhindar dari bahaya virus corona," kata Zamroni di Stasiun Gubeng Surabaya, Sabtu (7/3/2020).

Untuk itu, lanjutnya, ia memanfaatkan fasilitas Hand Sanitezer untuk mencuci tangan, karena baginya dengan menjaga kebersihan pastinya kesehatan bisa terjamin.

Hal yang sama juga diungkapkan, Andita Sari, penumpang lainnya.

Sari mengatakan, dirinya tidak seberapa takut dengan bahaya virus corona, karena kan obat utama bisa terhindar dari bahaya virus itu adalah kesehatan tubuh yang baik.

"Agar tubuh tetap sehat maka perlu menjaga kebersihan, salah satunya ya mencuci tangan denga Hand Sanitizer yang telah tersedia di Stasiun Gubeng ini," kata Sari.

Penulis : Fikri Firmansyah

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved