Wabah Virus Corona Mendunia

Etika Menutup Mulut yang Benar saat Batuk dan Bersin untuk Cegah Virus Corona, Jangan Pakai Tangan!

Cegah virus Corona, berikut cara menutup mulut yang benar saat bersin dan batuk dari pakar kesehatan.

behir.hu
Cegah virus Corona, berikut cara menutup mulut yang benar saat bersin dan batuk dari pakar kesehatan. 

Cegah virus Corona, berikut cara menutup mulut yang benar saat bersin dan batuk dari pakar kesehatan.

TRIBUNJATIM.COM - Virus Corona atau Covid-19 dan kebanyakan virus lain dapat menular melalui cairan tubuh, termasuk batuk dan bersin.

Namun, belum banyak yang mengetahui bagaimana cara menutup mulut yang benar saat bersin dan batuk terjadi agar mencegah penularan virus Corona.

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Reviono, dr. Sp. P menjelaskan adanya etika batuk dan bersin.

Hal ini disampaikan Reviono saat memberikan penjelasan mengenai virus Corona dan cara pencegahannya di SMPN 2 Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (10/3/2020).

Ampuh Mana Hand Sanitizer atau Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Cegah Virus Corona? Simak Penjelasannya

Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Reviono, memberi penjelasan berbagai macam jenis masker kepada siswa/siswi SMPN 2 Sukoharjo, Selasa (10/3/2020). (Tribunnews.com/Wahyu Gilang P)
Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Reviono, memberi penjelasan berbagai macam jenis masker kepada siswa/siswi SMPN 2 Sukoharjo, Selasa (10/3/2020). (Tribunnews.com/Wahyu Gilang P) ()

Dokter Reviono mengungkapkan berbagai hal yang bisa membuat virus tertular.

Antara lain dari cairan tubuh seperti batuk dan bersin.

Dokter Reviono menjelaskan kepada para siswa/siswi mengenai etika yang harus dilakukan seseorang yang sedang menderita batuk dan bersin.

Gunakan Masker

Seorang penumpang yang mengenakan masker pelindung, di tengah kekhawatiran tentang wabah COVID-19, berjalan di Bandara Linate di Milan. Italia. Minggu (8/3/2020). Pemerintah Italia mengambil langkah drastis dalam upaya untuk menghentikan penyebaran coronavirus mematikan yang melanda dunia, dengan mengkarantina paksa 15 juta orang di wilayah luas Italia utara hingga 3 April, kerena lebih dari 230 kematian, Italia telah mencatat kematian terbanyak akibat penyakit COVID-19 di negara mana pun di luar China, tempat wabah dimulai pada bulan Desember. (AFP/Piero CRUCIATTI) *** Local Caption *** Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengeluarkan larangan pendatang dari sejumlah negara untuk masuk wilayah Indonesia. Pendatang yang dilarang adalah mereka yang datang atau punya riwayat perjalanan dari wilayah-wilayah tertentu dari 4 negara yaitu China, Iran, Korea Selatan, dan Italia.
Seorang penumpang yang mengenakan masker pelindung, di tengah kekhawatiran tentang wabah COVID-19, berjalan di Bandara Linate di Milan. Italia. Minggu (8/3/2020). Pemerintah Italia mengambil langkah drastis dalam upaya untuk menghentikan penyebaran coronavirus mematikan yang melanda dunia, dengan mengkarantina paksa 15 juta orang di wilayah luas Italia utara hingga 3 April, kerena lebih dari 230 kematian, Italia telah mencatat kematian terbanyak akibat penyakit COVID-19 di negara mana pun di luar China, tempat wabah dimulai pada bulan Desember. (AFP/Piero CRUCIATTI) *** Local Caption *** Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengeluarkan larangan pendatang dari sejumlah negara untuk masuk wilayah Indonesia. Pendatang yang dilarang adalah mereka yang datang atau punya riwayat perjalanan dari wilayah-wilayah tertentu dari 4 negara yaitu China, Iran, Korea Selatan, dan Italia. (AFP/PIERO CRUCIATTI)

Hal utama yang perlu dilakukan ketika seseorang menderita sakit seperti batuk atau pneumonia adalah menggunakan masker.

Halaman
1234
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved