Wabah Virus Corona Mendunia

Isi Keppres Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, Jokowi Tunjuk Doni Monardo Jadi Ketuanya

Presiden Jokowi mengeluarkan Keppres RI Nomor 7/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, tunjuk Doni Monardo sebagai ketua gugus.

Kolase TribunJatim.com (Sumber: Instagram @jokowi dan Tribunnews/Theresia Felisiani)
Jokowi tunjuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo sebagai ketua pelaksana gugus percepatan penanganan virus Corona. 

TRIBUNJATIM.COM - Wabah virus Corona dinilai semakin serius dan memerlukan penanganan yang cepat.

Oleh karena itu, pemerintah Indonesia sendiri juga turut bergerak cepat guna menangani virus Corona yakni dengan membentuk gugus penanganan virus Corona.

Presiden RI Joko Widodo telah mengeluarkan Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Keppres yang diterbitkan Jumat (13/3/2020) hari ini menetapkan pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden.

Apa isi dari Keputusan Presiden tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini!

Virus Corona Serang Inggris, Premier League Dihentikan Sementara Sampai 3 April 2020

WHO Tetapkan Status Virus Corona Jadi Pandemi Global: Jangan Sembrono, Pertarungan Belum Berakhir

Dikutip dari Kompas.com (TribunJatim.com Network), Presiden Joko Widodo meneken Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019. Keppres itu diteken pada Jumat (13/3/2020) hari ini.

Pembentukan gugus tugas ini dalam rangka menangani penyebaran virus Corona Covid-19 di Indonesia yang sampai saat ini jumlahnya mencapai 69 kasus.

"Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden," demikian bunyi Pasal 2 keppres yang telah diunggah di website resmi Sekretariat Negara.

Pasal selanjutnya menjelaskan bahwa gugus tugas ini terdiri dari pengarah dan pelaksana.

Pengarah beranggotakan empat menteri, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy,

Halaman
1234
Penulis: Ficca Ayu Saraswaty
Editor: Januar AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved