Khamim Tohari Apresiasi Semangat PBSI, Dorong Lahirkan Atlet Bulu Tangkis Handal dari Kota Batu

Ketua Komisi C DPRD Batu Khamim Tohari mengungkap bakal mendorong bibit-bibit atlet bulu tangkis bisa lahir dari Kota Batu. Dukung PBSI.

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Ketua Komisi C DPRD Batu Khamim Thohari bersama pengurus PBSI Batu dan para atlet cilik bulutangkis asal Kota Batu di Balaidesa Bumiaji, Kota Batu.    

TRIBUNJATIM.COM, BATUKetua Komisi C DPRD Batu Khamim Tohari mendorong agar bibit-bibit atlet bulu tangkis bisa lahir dari Kota Batu.

Ia pun menyatakan bakal mendukung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) agar mendapat supprot penuh dari anggota DPRD Batu.

"Melihat semangat dan beberapa prestasinya, tentu PBSI perlu mendapatkan dukungan yang lebih. Salah satunya berupa penambahan fasilitas yang dibutuhkan karena gedung yang dibuat berlatihan selama ini masih bersetatus sewa,” kata Khamim saat menghadiri undangan dari PBSI Batu di Balai Desa Bumiaji, Kota Batu, Rabu (17/3/2020) malam.

Mbak You Beber Penerawangan soal Virus Corona, Sedih Ditanya Waktu Berakhir: Semoga Ada Keajaiban

 

Kenali Ciri-ciri Corona Per Hari, Jangan Anggap Remeh Saat Tubuh Mulai Rasakan Beberapa Gejala Ini

Menurut Khamim, bulu tangkis adalah olahraga yang digandrungi masyarakat Indonesia. Jika Kota Batu bisa melahirkan atlet bulu tangkis hebat, maka secara otomatis juga akan mengangkat nama Kota Batu itu sendiri.

“Dan patut diapresiasi lagi ketika PBSI dengan semangatnya berupaya mencetak para pemain handal," ujarnya.

Setelah menghadiri undangan tersebut, Khamim akan mendiskusikan dengan anggota yang lain terkait dukungan kepada PBSI. Sementara itu, Sekretaris PBSI Batu Iis Budi Setyowati mengatakan kalau Batu menyimpan potensi yang tinggi. Sejumlah atlet yang dicetak juga pernah berprestasi.

Soal Corona, Wawali Whisnu Sakti: Social Distancing Jadi Solusi Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Siasat Pria Pandaan Gandakan Uang Kelabuhi Korban, Suruh Siapkan 3 Elemen Buat Ritual ke Bunda Ratu

“Atlet kami pernah menjadi juara pertama Junior Jatim Master dan Juara tiga Jawa Bali, serta Juara Tiga Porpov Jatim pada tahun 2019," ungkap Iis bangga.

Atlet yang dimaksud Iis adalah Gadis Dwi Setyo Aprilia umur 10 tahun yang juara di kelas anak. Oleh karena itu, Iis berharap dukungan dari legislatif bisa mengembangkan upaya mencetak altet bulu tangkis dari Kota Batu.

Iis mengaku bangga kedatangan wakil rakyat yang mana menurutnya mau peduli dengan giatnya.

Oleh karena itu, Iis mengaku sebagai bentuk kehormatan karena dukungannya,

Disinggung terkait bantuan yang telah dijanjikan oleh Ketua Komisi C Kota Batu, ia mengungkapkan bahwa PBSI diharapkan nantinya bisa memanfaatkan gedung olahraga Ganesha.

"Sudah mendapatkan banyak masukan dari Ketua Komisi C tadi. Semoga bantuan-bantuannya bisa segera direalisasikan," harapnya.

Penulis: Benni Indo

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved