Virus Corona di Blitar

Satu Warga Blitar Positif Covid-19, Bupati Rijanto Keluarkan Kebijakan Strategis Penanganan Corona

Bupati Rijanto mengeluarkan kebijakan strategis penanganan wabah virus Corona mengingat ada satu warga positif Covid-19.

ISTIMEWA
Bupati Blitar, Rijanto didampingi Kapolres Kota/Kabupaten Blitar, Dandim, dan Danyon 511, menyampaikan sejumlah kebijakan strategis penanganan wabah virus Corona, di Kantor Bupati Kanigoro, Senin (23/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam setelah ada satu warga Kabupaten Blitar dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Bupati Rijanto juga mengeluarkan sejumlah kebijakan strategis terkait penanganan wabah virus Corona di Kabupaten Blitar.

"Pertama, kami akan menggencarkan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat melalui berbagai media terkait perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan gerakan masyarakat untuk hidup sehat (Germas)," kata Bupati Rijanto, di Kantor Bupati Kanigoro, Senin (23/3/2020).

Keluarga dan Tim Medis yang Sempat Rawat Pasien Positif Corona di Blitar Diminta Isolasi Mandiri

Bupati Rijanto juga mengimbau masyarakat menerapkan social distancing atau tetap menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.

Masyarakat juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dini dengan surveilens epidemiologi bagi orang dalam resiko.

Bupati Rijanto juga menutup sementara tempat hiburan, tempat wisata, gedung pertunjukan, lapangan olahraga, dan tempat yang biasa digunakan untuk berkumpul banyak orang.

Nasib Anak Terakhir Lina Mantan Istri Sule, Putri Delina Kuak Kondisinya, Potret Terbaru Tanpa Teddy

Wajah Baru Via Vallen Dipamerkan Rekan Artis, Penampilan Kembali Beda, Foto Terkini Banjir Komentar

Selain itu, Bupati Rijanto memerintahkan penundaan sejumlah kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

"Kami juga membuat baliho imbauan, melakukan siaran keliling seluruh kecamatan, melakukan penyemprotan desinfektan, dan menyiapkan seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Blitar," ujar Rijanto.

Untuk alat kelengkapan kesehatan, kata Bupati Rijanto, Pemkab Blitar menyiapkan persediaan masker bedah sebanyak 28.000 lembar dan persediaan masker N95 sebanyak 598 lembar.

10 Ribu Alat Pelindung Diri Tenaga Medis Tiba di Jatim, Disebar ke 63 RS Rujukan Virus Corona

Sedangkan sarana prasarana fasilitas kesehatan yang disiapkan, yaitu, RSU Ngudi Waluyo, RSU Medika Utama, RSU Wava Husada, RSU Al Ittihad, RSU Ananda, RSU Aulia, dan RSU An Nisaa.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved