Demi Pertahankan Zero Corona, Pemkot Madiun Semprot Disinfektan Besar-besaran di Semua Lokasi

Pemkot Madiun bersama TNI dan Polri kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Madiun, agar Kota Madiun tetap zero corona.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim Gugus Tugas Penanggulangan Korona (Covid-19) Kota Madiun kembali melakukan penyemprotan besar-besaran, Jumat (27/3/2020). 

Demi Pertahankan Zero Corona, Pemkot Madiun Semprot Disinfektan Besar-besaran di Semua Lokasi

TRIBUNMADIUN.COM, MADIUN - Pemkot Madiun bersama TNI dan Polri kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Madiun, agar Kota Madiun tetap zero corona.

Usai menggelar apel, tim Gugus Tugas Penanggulangan Corona (Covid-19) kembali melakukan penyemprotan besar-besaran, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dimulai dari depan Balai Kota, kemudian dilanjutkan hingga ke titik perbatasan Kota Madiun.

RSUD dr Soedono Madiun Tambah 40 Bed Ruang Isolasi untuk Pasien Virus Corona

RSUD dr Soedono Kota Madiun Rawat 8 Pasien Positif Corona Asal Magetan

Pasien Positif Covid-19 di RSUD dr Soedono Madiun Kini Ada 5 Orang, Semuanya dari Kabupaten Magetan

‘’Pemerintah daerah dengan Forkopimda dan semua organisasi seperti PMI, semua all out siang malam. Malam tim memantau kerumunan. Sedang paginya melakukan penyemprotan semua yang masuk (wilayah kota),’’ kata Wali Kota Madiun Maidi usai memimpin Apel Serentak Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.

Wali Kota menuturkan, semua Standar Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan Corona sudah dijalankan. Namun, ia mengimbau kepada seluruh pihak termasuk masyarakat agar tidak lengah dan tetap berupaya melakukan penanggulangan meski Kota Madiun masih zero Corona.

Penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari dengan ataupun tanpa instruksi. Selain itu, tim gabungan juga berkeliling setiap malam melakukan himbauan, agar masyarakat disiplin.

‘’Kota Madiun tidak melakukan lockdown. Tapi semua SOP harus dijalankan. Masyarakat juga harus taat demi kebaikan bersama,’’ pungkasnya.

Maidi menuturkan, masyarakat bisa membantu pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin melakukan cuci tangan serta melaksanakan social distancing.

‘’Kalau kita disiplin, penyebaran Corona ini bisa semakin diminimalkan. Kami berharap masyarakat turut menjaga paling tidak untuk kesehatan diri sendiri,’’ imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved