Virus Corona di Jember

UPDATE CORONA di Jember Senin 30 Maret 2020, Positif Covid-19 Jember Bertambah

Bupati Jember Faida memastikan Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Jember melacak mereka yang pernah kontak erat dengan pasien positif terpapar

SURYA/SRI WAHYUNIK
Rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Jember dengan Dinas Kesehatan dan rumah sakit di Jember terkait penanganan dan pencegahan virus Corona, Selasa (17/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida memastikan Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Jember melacak (tracing) mereka yang pernah kontak erat dengan pasien positif terpapar Virus Corona.

Berdasarkan perkembangan data per 29 Maret, ada penambahan jumlah pasien positif Corona. Dari satu orang menjadi dua orang.

Jumlah pasien positif Virus Corona per Minggu (29/3/2020) mencapai dua orang, 11 orang PDP (pasien dalam pengawasan), dan 207 ODP (orang dalam pemantauan).

Satu pasien baru positif tersebut adalah warga Jember. Artinya dua orang pasien positif semuanya warga Kabupaten Jember.

Sementara itu 11 orang PDP adalah lima warga Jember, dan enam orang warga luar Jember.

Namun mereka pernah dirawat, dan sedang dirawat di RS rujukan di Kabupaten Jember, sehingga terdata di Jember.

Lima orang PDP asal Jember itu terbagi dalam dua orang dinyatakan positif Corona, satu orang masih menunggu hasil pemeriksaan spesimen, dan dua orang dinyatakan negatif Corona serta sudah keluar dari rumah sakit karena sembuh.

Panwascam dan Panwaslu Diberhentikan Sementara Sejak 31 Maret

Maia Estianty Kini Kembali ke Pelukan Suami, Rindu Berat 2 Minggu Tak Bertemu: Makasih Darling

Jatim Perbanyak Titik Disinfektasi, Sebar 18.400 Alat Rapid Test hingga Beri Reward Tenaga Kesehatan

"Untuk pasien positif, kami lakukan tracing kepada mereka yang pernah kontak erat," ujar Faida kepada TribunJatim.com, Minggu (29/3/2020).

Keberadaan pasien positif Corona asal Jember membuat Jember termasuk kawasan merah Covid-19. Pemkab Jember telah menetapkan status KLB Covid-19. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved