Virus Corona di Sumenep

Dindik Sumenep Izinkan Dana BOS Dipakai Tangani Covid-19, Mulai Biayai Belajar Online-Beli Masker

Dindik Sumenep mengizinkan pemakaian dana BOS dan BOP untuk menangani wabah virus Corona atau Covid-19 di lingkungan sekolah.

net
Bantuan Operasional Sekolah 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura mengizinkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) bisa digunakan untuk upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto mengatakan, hal itu dilakukan sebagai ikhtiar serius untuk memutus mata rantai peredaran pandemi Covid-19 dari lingkungan sekolah.

"Dana BOS atau BOP bisa digunakan untuk pengadaan barang atau membiayai keperluan pencegahan pandemi Covid-19," kata Carto, Kamis (2/4/2020).

4 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Dinyatakan Sembuh, Kondisi Pasien Diungkap Dinkes

Santi Nangis Memohon-mohon Lihat Kelakuan Denny Cagur Sang Suami: Udah Kesel Banget Sumpah

Menurutnya, dari dana BOS dan BOP ini bisa digunakan pengadaan seperti penyediaan alat kebersihan, hand sanitizer, disinfektan dan masker bagi lingkungan sekolah dan bahkan untuk membiayai pembelajaran daring atau jarak jauh.

Bahkan, dari sebelumnya kata Carto, hal ini telah disampaikan secara langsung saat melakukan sosialisasi ke-22 sekolah di daratan beberapa waktu lalu.

"Sebelum Indonesia dinyatakan pandemi Corona, kami sudah meminta sekolah agar menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun di berbagai lokasi strategis di sekolah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan," katanya.

Lamongan Masuk Wilayah Darurat Virus Corona, Hasil Tes Swab Ungkap 9 Orang Positif Covid-19

Penulis: Ali Hafidz Syahbana

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved