Usai Rapat Online dengan Megawati, Mas Ipin Sampaikan Kebijakan Trenggalek di Tengah Pandemi Corona

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan kebijakan sosial dan ekonomi di Trenggalek saat pandemi Corona seusai rapat online dengan Megawati.

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin memimpin rapat soal pencegahan virus corona, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama para pemimpin daerah kader PDI Perjuangan menggelar rapat online bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (1/4/2020).

Rapat yang membahas soal penanganan pandemi Corona dan Covid-19 itu diikuti juga oleh Menteri Sosial Juliari Batubara dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Seusai rapat online, Bupati Trenggalek yang akrab disapa Mas Ipin itu menyampaikan beberapa kebijakan ekonomi yang membahas tentang penanganan wabah Covid-19 dari sisi sosial dan ekonomi.

Kebijakan Mas Ipin Tangani Covid-19 di Trenggalek, Saldo Dompet Elektronik hingga Pembebasan Pajak

Kebijakan yang dimaksud, yakni pemberian saldo dompet elektronik ojek online untuk memesan kebutuhan sehari-hari, pemberian 5.000 keping kartu penyangga ekonomi, dan pembebasan pajak dan restribusi beberapa sektor usaha.

"Dalam rapat online tadi intinya, serius menangani dampak wabah Covid-19 serta berfokus pada jaminan pengamanan sosial dan ekonomi," kata kader PDIP itu.

Mas Ipin bilang, masukan-masukan yang muncul dari rapat tersebut selaras dengan berbagai rencana yang tengah disiapkan Pemkab Trenggalek untuk mengantisipasi wabah Corona.

"Ini langsung kami diminta laporannya. Intinya, semua elemen, baik partai politik, eksekutif, legislatif, dan masyarakat saling bahu-membahu menanggulangi wabah ini," sambungnya.

Ketua DPC PDIP Trenggalek ini menyatakan, pihaknya menampung seluruh masukan yang muncul dalam rapat.

Untuk itu, ia akan mendiskusikannya bersama dengan staf-staf yang ada di Trenggalek.

Warga Masuk ke Trenggalek Dipasang Gelang Pita Merah, Bupati: Jadi Edukasi Wajib Karantina di Rumah

Dalam kebijakan ekonomi di Trenggalek, pemkab akan memberi saldo dompet elektronik ojek online lokal, Blojek, bagi para Orang Dalam Pantauan (ODP).

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved