Virus Corona di Pamekasan

Kapolres Pamekasan Mengecek Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19, Pastikan Berjalan Maksimal

AKBP Djoko Lestari menjelaskan, meski pihaknya sudah seringkali memberikan imbauan untuk tidak mudik, namun masih ada warga yang nekat mudik.

TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari (memakai masker oranye) saat mengecek Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di Terminal Ronggosukowati, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (4/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, mengecek Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di Terminal Ronggosukowati, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (4/4/2020).

Saat melakukan pengecekan, dia didampingi Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP Bambang Soegiharto, dan Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, mengatakan, pengecekan yang dilakukan pihaknya bersama rombongan pejabat utama Polres Pamekasan ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat agar dapat berjalan maksimal.

RSUD Pamekasan Madura Butuh 500 Baju Hazmat untuk Persiapan Tangani Pasien Covid-19

Ramai Isu Soal Penutupan Semua Pasar Tradisional di Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam: Tidak Akan!

Serta untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, khususnya guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Coovid-19) agar tidak masuk ke Pamekasan.

Kata dia, penyediaan posko yang berada di Terminal Ronggosukowati ini, tempatnya sudah dibuat senyaman mungkin yang dikhususkan untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar Pamekasan maupun yang akan datang ke Pamekasan.

Melalui posko tersebut, lanjut AKBP Djoko Lestari, masyarakat sebelum melakukan perjalanan, terlebih dahulu akan dilakukan beberapa prosedur, seperti dilakukan pengecekan kesehatan dan pengecekan suhu tubuh.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Polres Pamekasan Beri Bantuan Sembako pada Masyarakat yang Lakukan Isolasi Mandiri Cegah Covid-19

Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Rajae Hibahkan Semua Gajinya untuk Relawan Covid-19 Pamekasan

Adapun petugas gabungan yang berjaga di Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 itu, di antaranya, TNI-Polri, Dinkes, satpol PP, Dishub serta instansi terkait lainnya.

"Kami Polri khususnya Polres Pamekasan juga sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar di tahun 2020 ini untuk tidak melakukan mudik," kata AKBP Djoko Lestari kepada sejumlah awak media.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved