Virus Corona di Jember

Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember Bagikan Sembako dan Nasi Kotak ke Mahasiswa

Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember membagikan sembako dan nasi kotak kepada mahasiswa IAIN Jember terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19

istimewa
Mahasiswa asal Thailand menerima bantuan makanan dari Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember membagikan sembako dan nasi kotak kepada mahasiswa IAIN Jember yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Selasa (7/4/2020).

Kali ini mahasiswa yang mendapatkan sembako dan nasi kotak itu adalah mahasiswa asal Thailand yang sedang menempuh kuliah di IAIN Jember.

Ada 45 mahasiswa asal Thailand yang tidak bisa pulang ke negaranya karena wabah Virus Corona. Karenanya, pihak kampus memberikan bantuan kepada mereka.

“Kami juga memikirkan bagaimana mahasiswa asal Thailand, yang tidak bisa pulang ke negaranya, karena pandemi corona ini. Untuk itu, kami juga bertanggung jawab dan memperhatikan keberlangsungan kebutuhan mereka sehari- hari,” ujar Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember, Hefni Zein.

Ke-15 mahasiswa asal Thailand itu menempuh studi di lima fakultas di IAIN Jember. Mereka mayoritas berasal dari daerah Pattani, Thailand. Mereka adalah mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa.

Mahasiswa asal negara tetangga tersebut bersyukur mendapatkan bantuan makanan dari pihak kampus. Salah satu mahasiswa asal Thailand, Saranya Jehma, mengaku bersyukur karena tetap mendapatkan perhatian dari kampus. Apalagi saat di tengah wabah yang melanda dunia saat ini, dirinya jauh dari orang tua kandung.

Aksi Nekat Pria Curi Motor Besar di Rumah Kontrakan saat Pemilik Keluar Kota, Lihat Reaksi Pemilik

Gaya Manglingi Via Vallen Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah, Langsung Trending, Si Biduan: Cemburu

Pakai Celana Compang-camping Hotman Paris Minta Orang Kaya Sumbang 10 Kilo Beras: Ancaman Corona

“Kami bersyukur karena ada orang tua kami dari kampus (dosen), yang memiliki kepedulian besar terhadap kami,” ujar Jehma.

Jehma mengaku, selama pandemi virus Corona atai Covid-19, dia dan teman- temannya yang berasal dari Thailand, hanya beraktivitas di rumah kontrakan saja. Mereka tidak berani keluar dari rumah kontrakan.

Hal senada disampaikan Husen, Mahasiswa asal Thailand Lainnya. Menurut dia, sejak perkuliahan secara tatap muka ditiadakan, dia dan bersama teman-temannya melakukan perkuliahan secara online.

“Kami tak berani keluar, kalaupun keluar rumah, kami hanya seperlunya saja. Tak berani lama- lama keluar dari rumah,” ungkapnya.

Untuk itu, Husen mengaku bersyukur karena ada perhatian dari kampus, terhadap mahasiswa asal Thailand, yang tidak pulang ke negaranya.

Sebelumnya Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember juga memberikan bantuan kepada warga sekitar yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved