Virus Corona di Jember

UPDATE CORONA Jember Rabu 8 April, Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Boleh Pulang ke Rumah

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jember, per 8 April 2020, satu dari dua pasien positif Covid-19 sembuh.

Freepik
Ilustrasi Covid-19 - Update Corona di dunia 

TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - Satu orang positif virus Corona dinyatakan sembuh. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jember, per 8 April 2020, satu dari dua pasien positif Covid-19 sembuh.

"Benar, satu orang sudah sembuh. Dia sudah sehat dan pulang," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Jember Gatot Triyono kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Polres Jember Gelontorkan 10 Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

Pemkab Jember Merefokusing Anggaran Rp 400 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Pasien yang sudah dinyatakan sehat dan dibolehkan pulang itu berasal dari Kecamatan Kaliwates.

Sementara satu pasien positif masih menjalani perawatan di RSD dr Soebandi Jember.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jember, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 15 kasus. 15 kasus itu terdiri atas sembilan orang Jember, dan sisanya warga Jember yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jember.

Sementara untuk jumlah ODP mencapai 714 orang. Dari jumlah itu 415 orang dinyatakan sehat. Sementara orang dalam risiko (ODR) mencapai 5.400 orang, dengan rincian mereka yang sudah terpantau lebih dari 14 hari sebanyak 3.241 orang, dan 2.121 orang terpantau kurang dari 14 hari, dan 38 orang belum terpantau.

Sementara itu, pada Rabu (8/4/2020), ada satu pasien ODP meninggal dunia. Satu pasien ODP asal Kecamatan Kaliwates itu meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit. Pasien tersebut bukan pasien positif Covid-19. Meski begitu, pemakaman dilakukan memakai standar prosedur pemakaman di masa wabah Virus Corona.

Penulis : Sri Wahyunik

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved