Breaking News:

Karang Taruna Patriot Probolinggo Bangun 2 Chek Point, Warga Wajib Cuci Tangan Sebelum Masuk Desa

Karang Taruna Patriot dari Desa Brumbungan Lor, Gending, Probolinggo membuat dua check point di pintu masuk desa agar warga bisa cuci tangan.

KARANG TARUNA PATRIOT
Tim Karang Taruna sedang berjaga di check point dan meminta warga yang akan masuk desa untuk mencuci tangan. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Kelompok pemuda Probolinggo yang tergabung dalam Karang Taruna Patriot mulai terlibat dalam menahan penyebaran virus Corona Covid-19.

Karang Taruna Patriot yang berasal dari Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Probolinggo ini sudah membangun dua check point di pintu masuk desa.

Dalam rilis yang diterima redaksi TribunJatim.com, Faqih Rizky Muhammad, Ketua Karta Patriot mengatakan, karang taruna terlibat sejak virus Corona ramai dibicarakan masyarakat.

Namun sebelum bertindak, kata Faqih Rizky Muhammad, mereka lebih dulu mempelajari berbagai hal tentang virus Corona Covid-19 termasuk cara mencegah penyebarannya.

"Setelah mengerti soal protokol pencegahan Virus Corona, kami membuat tempat pemeriksaan atau check point bagi orang yang masuk ke desa," ujar Faqih kepada awak media, Jumat (10/4).

Menurut Faqih, setiap orang yang mau masuk wilayah desa harus berhenti di check point itu dan membersihkan tangan pada tempat yang sudah disediakan.

"Begitu ada warga yang masuk desa, kami cek kesehatannya. Kami juga minta membersihkan diri, terutama cuci tangan," imbuhnya

Karta Patriot yang tergabung dalam Komunitas Heppiii Community ini berusaha menjadikan check point sebagai sarana penting untuk mencegah masuknya Corona ke desa.

Apalagi banyak warga Desa Brumbungan Lor bekerja di perantauan seperti Bali, Malang, dan Surabaya.

Bagi para perantau, ketika mereka pulang kampung atau mudik, maka wajib hukumnya untuk melakukan karantina.

Halaman
12
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved