Model, Fatmawati Nur Habibah, Tidak Menyerah dan Banyak Belajar

Perjalanan Miss Photogenic 2019 Fatmawati Nur Habibah, dalam dunia modeling bisa dikatakan tidak mudah.

istimewa
Miss Photogenic 2019, Fatmawati Nur Habibah, saat menjalani sesi foto 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perjalanan Miss Photogenic 2019 Fatmawati Nur Habibah, dalam dunia modeling bisa dikatakan tidak mudah.

"Awalnya sama sekali nggak gampang. Mulanya saya minat sama dunia modeling karena lihat model yang show di atas panggung. Akhirnya saya beranikan diri buat ikut lomba," kata Fatma, sapaan akrabnya, Jumat (1/5/2020).

Menurutnya, waktu itu ia sangat minder karena tidak punya pengalaman menjadi model catwalk. Sementara saingannya sudah profesional bahkan tergabung dalam agency.

"Tapi saya nggak mau berhenti. Saya tetap ikut lomba kedua, ketiga, keempat, kelima, sampai seterusnya. Pokoknya nggak kapok. Terus cari pengalaman dan belajar otodidak di rumah," kata kelahiran Surabaya, 7 April 2002 ini.

Akhirnya, Fatmawati Nur Habibah ini mulai menang lomba pertama dan disusul oleh piala-piala selanjutnya.

"Setelah itu, saya memberanikan diri ikut ajang pemilihan Miss Photogenic 2019. Dalam hati nggak berekspektasi buat menang karena saingannya berat-berat. Tapi Allah berkata lain, pada final night saya dinobatkan sebagai Miss Photogenic 2019," ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Nikmati Sajian Buka Puasa Bercitarasa Oriental ala Novotel Samator Surabaya Timur, Layanan Antar

Pencurian Sepeda Angin Marak Terjadi di Surabaya Timur, Polisi Buru Pelakunya

May Day 2020, Nasib Buruh Semakin Terpuruk Ditengah Pandemi Corona

Sejak saat itu, ia mulai banyak mendapat tawaran dari MUA, desainer, bahkan fotografer. Sejauh ini, ia sangat menikmati menjadi seorang model. Bahkan ia mengaku belajar banyak hal.

"Model yang baik yakni memiliki attitude baik, percaya diri, serta yakin. Selama jadi model, saya juga belajar catwalk, berpose, serta public speaking," tandasnya.( Christine ayu/Tribunjatim.com)

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved