Virus Corona di Madiun

Rapid Test 100 Karyawan Pabrik Rokok di Madiun Didampingi Bupati, Imbau Lahan Kosong Ditanami Lombok

Bupati Madiun, Ahmad Dawami mengawasi langsung kegiatan rapid test 100 karyawan pabrik rokok di Jalan Raya Tiron, Kecamatan Madiun.

TRIBUNJATIM.COM/RAHARDIAN BAGUS
Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang akrab diasapa Kaji Mbing mengecek kegiatan pemeriksaan rapid test di pabrik rokok di Jalan Raya Tiron, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Rabu (6/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - 100 karyawan pabrik rokok di Jalan Raya Tiron, Kecamatan Madiun yang merupakan mitra pabrik rokok di Surabaya mengikuti rapid test yang diselenggarkan oleh Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Madiun, Rabu (6/5/2020).

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, turut hadir mengawasi langsung kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap para karyawan.

"Pemerintah Kabupaten Madiun intinya ingin semua karyawan pabrik rokok tersebut kondisinya sehat, sehingga tetap terus bisa bekerja seperti hari biasa. Saya tidak ingin yang terjadi di Surabaya terjadi di sini. Makanya kita antisipasi, ini bukan menakut-nakuti, ini upaya untuk mendeteksi sejak dini , supaya semuanya merasa aman," kata Ahmad Dawami.

Benny Moerdani Marah di Belanda & Gebrak Meja, Kekhawatiran Terbukti: Kami Hanya Punya 1 Soeharto

Kisah Pilu Cewek Pacaran 5 Tahun dari SMA Dulu Viral, Syok Tahu Gadis Lain Hamil setelah Lamaran: Oh

Ia menuturkan, dari total jumlah karyawan pabrik sebanyak 895 orang, dilakukan rapid tes terhadap 100 orang yang dipilih berdasarkan daerah asal.

"Hari ini kami lakukan rapid test terhadap seratus karyawan PT DMA yang sudah kami bagi menjadi beberapa cluster, ada yang asli Kabupaten Madiun, yang dari Kabupaten Magetan, Ngawi, Ponorogo, Nganjuk, semuanya kita lakukan sampling, nanti mudah-mudahan tidak ada yang reaktif, semuanya hasilnya baik, sehingga mereka tetap aman dan bisa bekerja," imbuhnya.

Promo Superindo 4-7 Mei 2020, Harga Spesial Sirup hingga Nata De Coco, Hari Ini Terakhir

Hasil Rapid Test Ratusan Orang Seusai Tarawih di Sidoarjo, Lihat Nasib Mereka Seusai Jalani Tes

Kepada para karyawan, ia mengimbau agar melakukan jaga jarak, rutin melakukan cuci tangan menggunakan sabun, serta mengenakan masker.

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing pun mengatakan, warga Kabupaten Madiun agar segera menanam di pekarangan masing-masing.

"Saya ingin semua warga di Kabupaten Madiun agar lahan yang kosong agar segera ditanami lombok, ketela, atau yang lain. Ini soal ketahnan pangan," katanya.

Penulis: Rahardian Bagus

Editor: Heftys Suud

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved