Virus Corona di Jatim

Baru Saja Kontak Intim sama Istri, Pria Pasuruan Ini Dievakuasi, Istrinya Ternyata Positif Covid-19

Baru saja kontak intim dengan sang istri siri, yang ternyata berstatus positif Covid-19, pria ini dievakuasi oleh Gugus Tugas COVID-19 Pasuruan.

Surya.co.id/Galih Lintartika
Pria di Pasuruan yang dievakuasi petugas Gugus Tugas Covid-19 Pasuruan, karena berhubungan dengan seorang pasien positif Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah berhubungan intim dengan istri sirinya, pria Pasuruan ini langsung dievakuasi.

Sang istri ternyata diketahui positif terinfeksi Corona Covid-19.

Seorang pria asal Kecamatan Beji Pasuruan dievakuasi oleh Gugus Tugas Covid-19 Pasuruan.

Pria tersebut harus menjalani rapid test lantaran punya potensi terinfeksi Covid-19.

Pasalnya, pria tesebut baru saja kontak intim dengan sang istri siri, yang ternyata berstatus positif Covid-19, Senin (4/5/2020) pagi.

Aksi Paspampres Soeharto di New York, Nyawa Mossad Israel Nyaris Hilang, Suasana Mendadak Panas

Ucapan Roy Kiyoshi Soal Artis Tersangkut Narkoba Sebelum Ditangkap Polisi, Kini Jadi Kenyataan?

Benny Moerdani Marah di Belanda & Gebrak Meja, Kekhawatiran Terbukti: Kami Hanya Punya 1 Soeharto

Camat Beji Taufiqul Ghony mengatakan, bersama Forpimka dan Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Beji, pihaknya memeriksa kesehatan pria yang baru saja dievakuasi tadi malam di Gempol.

"Kami tes. InsyaAllah hasilnya akan keluar dalam beberapa jam lagi. Tadi, yang bersangkutan sudah kami lakukan rapid test," kata Camat Beji.

UPDATE CORONA di Jatim Kamis 7 Mei, Positif Covid-19 Tembus 1.265 Orang, Surabaya Raya 19 Kasus Baru

Wacana Batalnya PSBB Kabupaten Malang, Bupati Sanusi Yakin Tak Diperlukan Jika Warga Terapkan 1 Hal

Masa Pandemi Corona, Obat Herbal Mosehat Diburu Banyak Pembeli karena Tingkatkan Imun Tubuh

Dia menjelaskan, dalam pemeriksaan rapid test kali ini, ada 10 orang yang sebelumnya juga kontak dengan perempuan yang positif Covid-19 dan lari dari rumah sakit di Surabaya.

"Sepuluh orang, di dalamnya ada suami siri perempuan yang sudah dibawa kembali ke Surabaya setelah sempat melarikan diri. Lainnya keluarga dan kerabat yang bersangkutan," jelas dia.

Pria di Pasuruan yang dievakuasi petugas Gugus Tugas Covid-19 Pasuruan, karena berhubungan dengan seorang pasien positif Covid-19.
Pria di Pasuruan yang dievakuasi petugas Gugus Tugas Covid-19 Pasuruan, karena berhubungan dengan seorang pasien positif Covid-19. (Surya.co.id/Galih Lintartika)

Klarifikasi RS Dr Soetomo

Sebelumnya, RSUD Dr Soetomo Surabaya mengklarifikasi kabar soal kaburnya pasien perempuan usia (56) yang kabur setelah mengetahui terpapar Covid-19 atau virus Corona.

Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya Dokter Pesta Manurung mengatakan, pasien tersebut sebelumnya tidak mengetahui bahwa memiliki hasil positif Covid-19 versi tes Swab PCR.

"Jadi saya luruskan itu tidak kabur, melainkan sebelumya ikut test (Swab) tapi belum mengetahui hasilnya. Lah Sabtu-Minggu dia tidak ada tugas, ya di rumah (libur) dong, jadi bukan hilang atau lari," jawab Pesta Manurung saat dihubungi Surya.co.id (grup TribunJatim.com ), Senin (4/5/2020).

Stop Stigma Korban Corona, Dokter Okupansi Bidang K3: Masyarakat Harus Tingkatkan Toleransi

Urus Paspor Diantar Istri, Pria di Blitar Justru Ditangkap Imigrasi, Terkuak Sosoknya WNA Ilegal

Aksi Nekat Tukang Service AC Surabaya Demi Menyambung Hidup, Sabu-sabu Dijual, Alasan Sepi Kerjaan 

Mengenai latar belakang, Pesta membeberkan, bahwa pasien tersebut bukanlah perawat yang sehari-harinya kontak langsung dengan pasien Corona.

"Pertama pasien itu tidak kabur, kedua bukan perawat. Jadi dia itu tenaga pembantu perawat yang tugasnya nganter makan, nganter surat-surat, ya seperti asisten pembantu," ucap Pasta.

Sementara kabar larinya perawat tersebut ke Beji, Pasuruan, Pesta juga mengklarifikasi bahwa yang bersangkutan memang sehari-harinya tinggal di sana (Beji).

"Orang itu memang beralamat di Gedangan, Sidoarjo tapi karena di Gedangan tidak punya kerabat jadi dia bertempat tinggal di Bangil," jelas Pasta.

Wanita Sidoarjo Dijambret di Wonocolo saat Berangkat Kerja, Tingkah Pejambret Aneh, Korban Gemetaran

Peristiwa Berdarah Pembunuhan Kekasih, Sangat Cinta Tapi Terganjal Restu, Pelaku Minum Cairan Ini

Dampak Pandemi Covid-19, Ada 85 Ribu Warga Kota Malang Dapat Bansos, Pemkot: Per 1 Kepala Keluarga

Pesta menambahkan, karena ramainya pemberitaan di media sosial (Medsos), pasien tersebut sempat mendatangi Rumah Sakit Maiseto yang berlokasi di Bangil, Pasuruan.

"Jadi dia baru tau dikabarkan Corona Virus, ya karena ada media sosial itu. Baru mandiri ke Rumah Sakit Maiseto, Bangil," ungkapnya.

Pesta memastikan, kini asisten perawat tersebut sudah menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo. Dari hasil tracing, pihaknya menduga bisa terpapar karena setiap hari pulang-pergi Bangil ke tempat bekerja dengan menggunakan angkutan umum.

"Kemungkinan sehari-hari kan dia pulang pergi Bangil, itu dia naik kendaraan elf atau bison, dugaan kami gitu. Karena di rumah sakit dia tidak kontak dengan pasien dan tempat pelayanan dia juga tidak melayani pasien Covid," kata dia.

86 Pedagang Pasar Kota Bojonegoro Reaktif Covid-19, Pemkab akan Lakukan Sosialisasi hingga Penutupan

Gugus Tugas Pusat Bantu Jatim, Gerindra: Tandanya Perlu Perkuat Koordinasi Antar Rumpun

Kisah Donita Pertama Kali Hijrah, Ingat Momen saat Putuskan Berhijab: Pernah Ragu & Gak Percaya Diri

Saat disinggung apakah di rumah sakit juga merawat suami sirinya, Pesta mengaku tidak mengetahui hal itu.

"Saya gak tahu kalau untuk suaminya," jawab dia.

Pesta menambahkan, di RSUD dr Soetomo telah menyediakan fasilitas rapid test bagi seluruh karyawan. Hal itu dilakukan, untuk memastikan para kesehatan karyawan.

"Semua pegawai di rapid, meskipun tidak ada kontak langsung pasien Corona. Ini karena kan pekerja kami banyak yang tinggalnya juga di luar Surabaya ya," pungkas Pesta. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Setelah Berhubungan Sama Istri, Pria Pasuruan ini Dievakuasi, Ternyata Sang Istri Positif Covid-19

Penulis: Ficca Ayu Saraswaty
Editor: Januar AS
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved