Breaking News:

Virus Corona di Tuban

17 Pedagang Tuban Reaktif Saat Rapid Tes di Pasar Bojonegoro, Gugus Tugas: Kita Tunggu Hasil Swab

Sebanyak 17 pedagang asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur dinyatakan reaktif usai menjalani rapid tes di dua pasar tradisional Bojonegoro, Jawa Timur.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Yoni Iskandar
M Sudarsono/Surya
Rapid tes pedagang di pasar baru Tuban, Rabu (13/5/2020), dini hari. 

 
TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Sebanyak 17 pedagang asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur dinyatakan reaktif usai menjalani rapid tes di dua pasar tradisional Bojonegoro, Jawa Timur.

Belasan pedagang itu kini telah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Ada 17 pedagang reaktif dari Tuban yang menjalankan rapid tes di pasar tradisional Bojonegoro, beberapa hari lalu," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati dikonfirmasi, Rabu (13/5/2020).

Endah menjelaskan, 17 pedagang yang reaktif itu di antaranya 11 di pasar kota Bojonegoro, sedangkan 6 lainnya di pasar Banjarejo.

Usai dinyatakan reaktif para pedagang itupun segera menjalani tes swab, untuk memastikan apakah terpapar virus Corona atau Covid-19 atau tidak terpapar.

Namun demikian, untuk hasil swab belum bisa diketahui sekarang positif atau tidaknya.

"Hasil swab para pedagang yang dari Tuban diperkirakan awal minggu depan keluar, kita masih tunggu," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Hasil Tes Swab Pedagang Pasar Kota Bojonegoro Reaktif Corona Sudah Keluar, 2 Orang Positif Covid-19

7 Mobil Travel Dicegat Polisi di Surabaya, Keciduk Bawa Pemudik, Penumpang Kecewa: Dikit Lagi Sampai

Jual Beli Sabu-sabu, Residivis Surabaya ini Divonis 5 tahun Penjara

Berdasarkan data data sebaran virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Tuban, Selasa (12/5/2020) hingga pukul 18.00 WIB, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 38 orang. Rinciannya 13 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 18 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlah kumulatif 11 orang, terdiri 1 orang sembuh asal Kecamatan Jatirogo, 2 orang meninggal dunia saat berstatus PDP yaitu dari Kecamatan Semanding dan Parengan, 6 lainnya dalam perawatan yaitu 3 dari Tuban, 3 lainnya santri temboro asal Kecamatan Palang, Montong dan Parengan.

Sedangkan untuk dua kasus baru yaitu menjangkit dua perempuan di Kecamatan Montong dan Tambakboyo.(nok/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved