Virus Corona di Mojokerto

Antusias Terima BST, Warga Mojokerto Abaikan Social Distancing, Gini Ramainya di Kantor Kecamatan

Pendistribusian BLT di Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto tampak ramai, warga berdesakan seolah abaikan imbauan social distancing cegah Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Warga berdesakan saat mengantre pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp. 600 ribu di Kantor Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sejumlah masyarakat mengantre pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600 ribu dari Kementerian Sosial.

Situasi saat pencairan BST berlangsung, warga tampak berdesakan dan berkerumun di halaman Kantor Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu siang (16/5/2020).

Kerumunan warga itu seolah mengabaikan anjuran social distancing yang padahal wilayah Kabupaten Mojokerto yang merupakan zona merah virus Corona ( Covid-19 ).

Pengakuan Asisten Pribadi Syahrini 12 Tahun Mengabdi, Ada Hal yang Tak Mudah,Tabiat Majikan Ketahuan

Raut Muka Santi Berubah saat Denny Cagur Ketahuan Masih Simpan Nomor Mantan, Reaksinya Undang Tawa

Antrean pencairan dana BST bahkan mencapai pinggir jalan sehingga sempat menganggu aktivitas lalu lintas di Jalan Raya Jendral Sudirman Puri- Dlanggu.

Di lokasi pencairan dana bantuan BST tersebut tampak hanya segelintir petugas pengamanan yang berjaga untuk menertibkan warga agar menjaga jarak aman di tengah Pandemi Covid-19.

Camat Puri, Nalurita Priswiandini menjelaskan penyaluran bantuan BST melalui Kantor Pos dan Giro yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Puri. Pendistribusian bantuan BST bagi setiap desa setempat dibatasi minimal satu desa selama 1 jam.

H -1 PSBB Malang Raya, Mobil Berplat Luar Diminta Putar Balik: Kecuali Pengemudi ber-KTP Malang

Komisi VI DPR Kritik Kemendag, Harga Gula Masih Tinggi, Kapan Turun?

"Tercatat ada 2.832 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai yang didistribusikan pada hari ini dari 16 Desa di Kecamatan Puri," ujarnya di lokasi, Sabtu (16/5/2020).

Ia mengatakan, persyaratan penerima dana BST sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pada masing-masing penerima akan mendapatkan kartu undangan dan untuk mengambil dana bantuan wajib mengenakan masker dan menunjukkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Penerima bantuan BST tentunya sudah melewati tahapan verifikasi dan validasi.

"Pencairan dana bantuan BST sekarang ini masih tahap awal yang rencananya sampai tiga tahap masing-masing senilai Rp.600 ribu," ungkapnya.

Cerita Pedagang Sayur Malang Keliling sampai Malam Demi Dagangan Laku, Imbas Covid-19 Tidak Karuan

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved