Virus Corona di Jawa Timur

Prihatin dengan Dampak Covid-19, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Bagikan 300 Ton Beras, Sarung & Uang

Prihatin terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19, membuat Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin memberi bantuan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Putra Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim, Muhammad Al Barra alias Gus Bara (dua dari kiri) turut membagikan bantuan sarung pada warga, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Prihatin terhadap kondisi masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19 secara ekonomi, membuat Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim, berempati dan memberikan bantuan.

Bantuan tersebut berupa 300 ton beras, sarung, dan juga uang tunai untuk warga yang belum tercover bansos dari pemerintah.

Karena dalam jumlah besar, Kiai Asep yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), mengaku sedikit kesulitan untuk mendapatkan beras dan sarung yang akan dibagikan.

"Iya, saya sempat sulit cari sarung dalam jumlah besar,” tandas Kiai Asep yang didampingi putranya, Muhammad Al Barra alias Gus Bara kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Kiai Asep juga mengajak para orang kaya untuk banyak beramal, berbagi harta dengan masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah masa pandemi virus Corona.

Viral Bocah Penjual Gorengan Dibully Disorot Sespri Prabowo, Gercep Bertindak, Bantuannya Fantastis

Persyaratan Pencairan Bantuan Sosial Tunai Rp 600 Ribu untuk Warga Terdampak Covid-19 di Tuban

"Karena dalam pandangan agama, harta itu ibarat kotoran. Dalam bahasa agama, dunia itu ibarat sesuatu yang keluar ketika kita buang air besar,” pungkas putra muassis Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Chalim Leuwimunding itu.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved