Virus Corona di Jawa Timur

Dishub Jatim Tuntaskan Pembagian 500 Paket Sembako dari Gubernur Khofifah untuk Ojol di Malang

Dishub Jatim tuntaskan pembagian 500 paket sembako untuk driver ojek online di beberapa daerah.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyerahan bantuan dari Dishub Jatim untuk driver ojol di Malang, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM - Dinas Perhubungan Jawa Timur ( Dishub Jatim ) tuntaskan pembagian 500 paket sembako untuk driver ojek online yang berada di daerah penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Seperti yang diketahui, wilayah di Jawa Timur yang menerapkan PSBB adalah Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan wilayah Malang Raya.

Setelah Surabaya, Dishub Jatim kembali menyalurkan bantuan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Malang.

"Jadi ini rentetan bantuan sembako dari ibu gubernur untuk teman-teman ojol. Sebanyak 500 paket yang dibagi di 10 titik," kata Kepala Dishub Jatim, Nyono, saat membagikan sembako di titik ke-9 di UPT P3 LLAJ Malang, Rabu (20/5/2020).

Berdasarkan rilis yang diterima oleh TribunJatim.com, dua titik pembagian dilakukan di Malang, sedangkan delapan titik lainnya tersebar di Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik.

UPDATE CORONA di Jawa Timur Senin 18 Mei, 131 Kasus Baru, Total Pasien Positif 2.281, 38 Sembuh

Diduga Terpapar dari Ibunya, Bocah 9 Tahun Jadi Pasien Positif Covid-19 Nomor 05 di Kota Mojokerto

Selain menyerahkan bantuan, Dishub Jatim juga mengingatkan untuk driver ojol agar selalu menjaga dan menerapkan pola hidup sehat.

"Selain menyerahkan bantuan, saya juga menyampaikan pesan dari ibu gubernur kepada semua pengemudi ojol untuk menerapkan pola hidup sehat, selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing," ujarnya.

Nyono menambahkan, paket bantuan berisi beras, minyak goreng, telur, dan mi instan ini semata-mata untuk meringankan beban ojol di masa pendemi virus Corona atau Covid-19, dan tak terkait dengan Lebaran.

Berempati kepada Warga Terdampak Covid-19, Muhammadiyah Jatim Salurkan 50 Ribu Paket Sembako

Hari Kedua PSBB Malang Raya, Kapolres Malang Sebut Tingkat Mobilitas Masyarakat Berkurang 10 Persen

"Bantuan ini tidak ada hubungannya dengan Lebaran. Nanti akan ada bantuan selanjutnya yang diberikan simultan selama pandemi," tambahnya.

Sementara Ketua Asosiasi Driver Online, Asmuin menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan Khofifah Indar Parawansa kepada pengemudi ojol.

Bantuan ini akan dibagikan untuk pengemudi ojol yang ada di wilayah PSBB.

"Harapan kami selaku pekerja lapangan semoga wabah ini bisa segera selesai, berkat kerja sama instansi terkait dan selalu sosialisasi menjaga protokol kesehatan Covid-19," ucapnya.

Editor: Dwi Prastika

Khofifah Turun Tangan dan Berikan Bantuan untuk 115 Warga Kedung Baruk dari Klaster Pabrik Rokok

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved