Virus Corona di Pamekasan

Penjual Timun Pasar Kolpajung Pamekasan Positif Covid-19, Orang Pernah Kontak Ditracing & Rapid Test

Pemkab Pamekasan, Madura akan melakukan tracing (pelacakan) terhadap setiap orang yang pernah kontak langsung dengan penjual timun.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana Pasar Kolpajung Pamekasan, Madura, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan, Madura akan melakukan tracing (pelacakan) terhadap setiap orang yang pernah kontak langsung dengan penjual timun di Pasar Kolpajung yang positif terjangkit virus Corona.

Sekretaris Daerah Pemkab Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, setelah dilakukan tracing terhadap setiap orang yang pernah kontak langsung dengan penjual timun positif Covid-19 tersebut, juga akan dilakukan rapid test.

"Berkaitan dengan hal itu nanti tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten yang akan melakukan pencegahan. Setiap ada masalah begitu kita akan langsung melacak," kata Totok Hartono kepada TribunJatim.com, Jumat (22/5/2020).

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 3 Orang, Perawat hingga Penjual Timun Pasar Kolpajung

Menurut Totok Hartono, terjadinya penyebaran kluster baru virus Corona di Pasar Kolpajung Pamekasan disebabkan karena transmisi lokal.

Ia mengaku, pada Kamis 21 Mei 2020 kemarin sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Pasar Kolpajung.

Dilakukannya penyemprotan disinfektan itu kata dia, diharapkan bisa mencegah sejak dini penyebaran virus Corona di Pasar Kolpajung agar tidak semakin meluas.

Bentuk Tubuh Istri Kedua Didi Kempot Dikomentari, Balasan Yan Vellia Panen Reaksi, Singkat & Adem

Dory Harsa Fix Keluar? Yan Vellia Istri Didi Kempot Ekspos Formasi Baru Band Lare Jawi, Fans Kecewa

"Setiap ada PDP Covid-19, dimanapun itu tempatnya, akan langsung kita lacak orang yang pernah kontak, termasuk di Pasar Kolpajung ini," ucapnya.

Pria yang akrab Totok ini juga menjelaskan, nantinya hasil rapid test dari setiap orang yang pernah kontak langsung dengan penjual timun positif Covid-19 tersebut akan langsung diinformasikan ke publik.

Misal kata dia, hasilnya nanti ternyata ada yang reaktif Covid-19 ringan dan sedang, maka yang bersangkutan akan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari dan akan diawasi oleh tim Gugus Tugas Covid-19 dari Puskesmas setempat.

Pasar Kolpajung Pamekasan Jadi Kluster Baru, Penjual Timun Positif, Pedagang Ikan PDP Meninggal

Sedangkan, apabila hasil rapid testnya reaktif Covid-19 dalam kategori berat, maka yang bersangkutan akan pihaknya sarankan untuk dirawat di ruang isolasi RSUD Pamekasan.

Halaman
123
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved