Virus Corona di Tuban

Prihatin Masih Ada yang Cuek Tak Pakai Masker, Bupati Tuban: Coba Ikut Pemakaman Pasien Covid-19

Bupati Tuban, Fathul Huda sentil warganya yang masih keluar rumah tanpa mengenakan masker. Disuruh ikut ke pemakaman pasien Covid-19.

SURYA/M SUDARSONO
Bupati Tuban, Fathul Huda didampingi forkopimda saat konferensi pers terkait perkembangan virus Corona di lingkungan Setda, Rabu (27/5/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Masih minimnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) membuat Bupati Tuban, Fathul Huda, prihatin.

Saat ini di kabupaten berjuluk Bumi Wali terdapat 40 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun beberapa masyarakat masih tampak keluar rumah tanpa mengenakan masker.

Potret Gibran Idul Fitri bareng Mertua, Intip Penampilan Keluarga Selvi Ananda, Keakraban Terekspos

Saputri Istri Pertama Didi Kempot Blak-blakan soal Rumah Tangganya dengan Sang Maestro: Tahu Goreng

Bahkan Bupati menyentil masyarakat yang masih mondar-mandir tanpa menggunakan masker agar ikut melakukan pemakaman pasien virus Covid-19.

"Yang masih tidak menggunakan masker coba saja disuruh ikut pemakaman pasien Covid-19," kata Bupati saat konferensi pers kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Bupati juga menyikapi tambahan pasien Covid-19 dari klaster pasar sejumlah 20 orang, yang jika diakumulasikan menjadi 40 orang hingga kini.

Keluarga Lumajang Berhasil Mudik ke Malang, 1 Positif Covid-19, Kapolres Bantah Petugas Posko Lalai

100 Hari Kepergian Ashraf Sinclair, BCL Unggah Foto Sang Suami dan Ungkap Rasa Rindu, Miss You

Dia meminta agar para pedagang dan pembeli di pasar maupun tempat pelelangan ikan (TPI) menggunakan masker, demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya prihatin dengan kondisi ini, terlebih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Saya minta pedagang dan pembeli memakai masker saat beraktivitas," pungkasnya.

Sekadar diketahui per Selasa (26/5/2020) data kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Tuban sebanyak 40 orang dengan rinciannya sebagai berikut, 34 masih dirawat berasal dari Kecamatan Tambakboyo 9, Tuban 5, Soko 5, Merakurak 3, Semanding 2, Plumpang 2, Jenu 2, Palang 2, Parengan, Senori, Kerek, dan Grabagan masing-masing 1 orang. 

Untuk yang sembuh 4 orang yaitu dari Kecamatan Montong 2 orang, Jatirogo 1 dan Tuban 1. Sedangkan yang meninggal 2 orang dari Semanding dan Parengan saat berstatus PDP. 

Sedangkan untuk PDP berjumlah 61 orang, tercatat 26 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia dan 21 masih dalam pengawasan.(nok)

Penulis: Mochamad Sudarsono

Editor: Heftys Suud

Penulis: M Sudarsono
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved