Virus Corona di Surabaya

Bersiap Hadapi New Normal, Polisi Siapkan Cek Kesehatan Personil Berkala

Polrestabes Surabaya dan jajarannya akan terus aktif melakukan kegiatan dengan intensitas yang tak berubah meski berada dalam kepungan virus Corona

Surya/Firman Rachmanudin
Kapolrestabes Surabaya bersama Forkompimda saat melakukan doa bersama di Mapolrestabes Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski wacana New Normal masih belum diimplementasikan, tampaknya berbagai pihak sudah mulai melakukan langkah untuk beradaptasi dengan hal tersebut di tengah pandemi.

Salah satunya adalah kepolisian di Surabaya.

Polrestabes Surabaya dan jajarannya akan terus aktif melakukan kegiatan dengan intensitas yang tak berubah meski berada dalam kepungan virus Corona atau Covid-19.

Menyikapi itu, polisi menginstruksikan personilnya untuk mematuhi panduan standar operasional prosedur tugas di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Protokoler kesehatan sudah sejak lalu diterbitkan pemerintah pusat dan diinstruksikan langsung oleh pimpinan kepada kami. Kemudian hal itu yang jadi pedoman baru dalam tugas-tugas kepolisian tak terkecuali di Polrestabes Surabaya," sebut Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, AKP M Akhyar, Sabtu (30/5/2020).

Pedoman New Normal Naik Kereta Api, PT KAI Sediakan Masker dan Face Shield Bagi Penumpang

Masih Ada Warga Bandel Nongkrong di Warkop Sidoarjo Saat Jam Malam, Polda Jatim Tegas: KTP Disita

Kota Malang Bakal Tetap Dijaga Seperti PSBB Saat Transisi New Normal, Warga Luar Dilarang Masuk

Lebih lanjut, kepolisian juga menyadur surat edaran Menteri Kesehatan dengan nomor HK0201/MENKES/334/2020 tentang protokol pencegahan virus Corona atau Covid-19 bagi aparat yang melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban dalam rangka percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19.

"Salah satunya adalah pengecekan kesehatan personil baik rapid maupun swab atau indikasi medis lain. Tentu ini akan menjadi sebuah langkah baru bagi Polri untuk tetap dapat melayani masyarakat meski di tengah pandemi," tandasnya.

Selain pemeriksaan berkala, asupan vitamin dan obat-obatan peningkat imunitas tubuh kuga disediakan kepolisian bagi seluruh personilnya.(Firma/Tribunjatim)

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved