Virus Corona di Jawa Timur

RS Lapangan Covid-19 Jatim Diresmikan Kepala BNPB Bersama Menkes, Sudah Dihuni 23 Pasien Positif

Kepala BNPB Doni Monardo dan juga Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meresmikan Rumah Sakit Lapangan Covid-19 bersama Gubernur Khofifah.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Kepala BNPB Doni Monardo dan juga Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Sakit Lapangan Covid-19 yang ada di Jalan Indrapura Kota Surabaya, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala BNPB Pusat Doni Monardo dan juga Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto meresmikan Rumah Sakit Lapangan Covid-19 yang ada di Jalan Indrapura Kota Surabaya, Selasa (2/6/2020).

Bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, rumah sakit darurat untuk pasien positif Corona ( Covid-19 ) dengan gejala ringan dan gejala sedang itu diresmikan.

Saat peresmian, Doni Monardo yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat mengapresiasi adanya rumah sakit lapangan ini.

Maia Pasang Badan saat Kekurangan Fisik Dul Jaelani Disinggung, Bela Ahmad Dhani? Lihat Tulisannya

Hengkang dari Tim Didi Kempot, Dory Harsa Ekspos Ulah Orang Jahat Padanya, Soal Karya, Maturnuwun

Menurutnya adanya rumah sakit lapangan ini mencegah apa yang terjadi di Jakarta, bermanfaat menanggulangi kapasitas rumah sakit untuk menampung pasien Covid-19.

“Kami sangat senang dengan gagasan mendirikan Rumah Sakit lapangan karena sangat strategis. Mengingat pengalaman di Jakarta, pasien yang sedang dan ringan ini dirawat di sini, jadi bisa mengurangi beban di rumah sakit rujukan. Karena Menkes selalu pesan jangan sampai rumah sakit penuh pasien agar dokter bisa relaksasi,” kata Doni.

Nikita Mirzani Taruh Wasiat untuk Anaknya di Dalam Kotak, Bukan Soal Harta, Ruben Syok Dengar Isinya

PS Hizbul Wathan Setuju Sistem Home Turnamen Tanpa Degradasi, Presiden PSHW: Tapi Ada Promosi

Pihaknya menyatakan bahwa dalam kunjungan kali ini BNPB bersama dengan Kemenkes membantu sebanyak 21 pack plasma convalescent yang digunakan untuk terapi untuk para pasien Covid-19.

Plasma convalescent ini sudah diuji coba di Jakarta dan terbukti efektif untuk menyembuhkan pasien yang positif Covid-19 dengan gejala berat dan sangat berat.

“Semoga 21 pack plasma convalescent ini bisa menyembuhkan pasien Covid-19 yang gejalanya berat dan sangat berat,” ucapnya.

Ia juga mengimbau agar sebanyak 699 pasien Jatim yang sudah sembuh bisa mendonasikan untuk mengobati pasien-pasien positif yang berat dan sangat berat.

“Penanganan Covid-19 ini belum tahu kapan akan berakhir, maka kami harapkan warga masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan. Untuk mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan juga menjaga jarak,” kata Doni.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved