Virus Corona di Surabaya

Cak Ji: Saatnya Khofifah Bantu Surabaya, Bukan Panasi Surabaya

Anggota DPRD Jatim dari PDIP Armuji mengingatkan Gubernur Khofifah untuk ikut membantu mempercepat penanganan pandemi virus Corona Surabaya

TribunJatim.com/Yusron Naufal
Kemarahan Risma soal Mobil PCR dari BNPB dapat komentar dari berbagai pihak. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota DPRD Jatim dari PDIP Armuji mengingatkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk ikut membantu mempercepat penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 di Surabaya. Minimal tidak lagi membuat gaduh dan bikin panas warga Surabaya.

Armuji yang mantan Ketua DPRD Surabaya dua periode ini merespons pernyataan Khofifah yang belum lama ini membandingkan penanganan pandemi Corona Surabaya dan Malang. Terutama tingkat kedisiplinan warganya sehingga Malang Raya tak perlu perpanjanganperpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sebagai gubernur mestinya lebih bijaksana dengan tidak terus membuat Surabaya panas. Mari bekerja bersama, fokus menangani pandemi. Bukan membuat pernyataan yang bikin keruh suasana," ucap Cak Ji, Rabu (3/6/2020).

Anggota FPDIP kemudian menunjukkan link berita di Tribunnews terkait pernyataan Khofifah Indar Parawansa yang membandingkan penanganan virus Corona atau Covid-19 Surabaya dan Malang. Malang pun tak perlu perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Lagi-lagi gubernur menyakiti hati warga Surabaya, sekarang kita fokus bekerja jangan hanya bicara yang justru membuat situasi sulit ini semakin keruh," tandas Cak Ji kepada TribunJatim.com.

Sempat Diisolasi di Hotel Kecamatan Prigen Pasuruan, Tenaga Medis dan Keluarganya Sudah Dipulangkan

Badan Kehormatan Belum Ambil Sikap Terkait Aksi Banting Toples dan Botol Bir di Pendopo Tulungagung

Tunggu Pedoman dari Kemendikbud, Pemkot Surabaya Belum Bisa Pastikan Kapan Tahun Ajaran Baru

Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya dari PDI Perjuangan ini menyampaikan bahwa di Surabaya sudah banyak kemajuan dalam penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Pada tanggal 2 Juni 2020 kemarin angka Pasien Sembuh dari Covid- 19 mencapai 60 Orang sehingga secara kumulatif ada 300 Orang yang sembuh.

"Kalau bicara Penduduk malang Raya memang jumlahnya 3,4 juta jiwa mirip Surabaya. Tetapi kepadatan penduduk berbeda. Mereka di wilayah berjauhan. Surabaya di kampung-kampung berhimpitan. Tidak bisa dibabdingkan," ucap Cak Ji.

Dia berharap agar gubernur lebih fokus bekerja jangan mencari cari kesalahan Kota Surabaya karena merupakan bagian dari jawa timur juga.

"Kalau logikanya dipakai berarti angka covid jatim tinggi , dia sebagai gubernur harusnya juga ikut malu. Kami yakin gubernur akan makin bijak terhadap Surabaya," ungkap politisi senior PDIP ini kepada TribunJatim.com. (Faiq/Tribunjatim.com)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved