Sempat Diisolasi di Hotel Kecamatan Prigen Pasuruan, Tenaga Medis dan Keluarganya Sudah Dipulangkan

Tenaga Kesehatan beserta keluarganya yang diisolasi di Hotel Permata Biru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur akhirnya pulang

(Surya/Galih Lintartika)
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat melepas 16 orang yang terdiri dari tenaga medis dan keluarga yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Tenaga Kesehatan beserta keluarganya yang diisolasi di Hotel Permata Biru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur akhirnya diperbolehkan pulang, Rabu (3/6/2020) sore.

Mereka adalah pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Selama 30 hari, mereka diisolasi, dan hari ini mereka dinyatakan sembuh setelah melewati serangkaian tes beberapa kali.

Acara pemulangan 16 tenaga medis bersama keluarganya yang terpapar virus Corona atau Covid-19 ini dilakukan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, bersama jajaran Gugus Tugas virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Pasuruan.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan terima kasih ke-16 pasien yang rela dan ikhlas diisolasi di hotel ini. Ia mewakili pemerintah juga berterima kasih ke manajemen hotel yang bersedia memberikan fasilitas untuk pemulihan pasien ini.

Kawasan Lumpur Lapindo Sidoarjo Belum Layak Jadi Tempat Wisata, BHS: Statusnya Bencana Nasional

"Saya terima kasih dan saya sampaikan selamat ke pasien yang sudah bisa melewati masa sulit ini. Dibutuhkan keihlasan dan kesabaran agar bisa sembuh. Mereka mau isolasi, tidak keluar dan memulihkan kondisi badan sampai benar - benar fit," katanya kepada TribunJatim.com.

Wanita Pasien Positif Covid-19 Nomor 14 di Kota Mojokerto Meninggal

Perubahan Drastis Anggita Sari Eks Model Majalah Dewasa setelah Melahirkan, Foto Seksi Dihapus

 

Ia menjelaskan, virus Corona atau Covid-19 ini bisa disembuhkan dan kuncinya itu disiplin. Ia juga berterima kasih kepada seluruh petugas medis yang merawat dan memberikan semangat kepada para pasien dalam melawan Virus Corona yang ada dalam tubuhnya.

“Salam hormat dan terima kasih saya untuk anda semua yang telah membuat para pasien ini sembuh dari Covid-19. Ini adalah bukti bahwa Covid-19 bisa disembuhkan,” sambung Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan tersebut.

Gus Irsyad menerangman, meski sudah dinyatakan sembuh dan bebas virus Corona atau Covid-19, pihaknya meminta kepada 16 pasien yang sembuh, agar menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Selain itu, Gus Irsyad juga meminta 16 pasien yang hari ini bebas virus Corona atau Covid-19 untuk ikut mengkampanyekan dan menyebarkan semangat bahwa Covid-19 bisa dikalahkan dengan cara disiplin diri.

“Kuncinya adalah disiplin. Disiplin untuk memakai masker kalau keluar rumah. Disiplin untuk jaga jarak aman, menghindari kerumunan dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. Inilah yang harus terus disebarkan kepada semua orang,” harapnya kepada TribunJatim.com.

Hingga hari ini, berarti ada 29 warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, dan sekarang sudah sembuh. Mereka berasal dari 9 warga Beji, 1 warga Pasrepan, 1 warga Gempol, 2 warga Gondangwetan, 2 warga Pandaan, 2 warga Bangil, 1 warga Lumbang, 1 warga Purwodadi, 2 warga Puspo, 2 warga Kraton dan 6 warga Rembang.

Irsyad meyakini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang sembuh akan semakin banyak. Hal itu disebabkan oleh kedisiplinan dan kesabaran seluruh pasien untuk bagaimana bisa melawan virus Corona atau Covid-19.

“Jangan sampai stress, utamanya yang terpapar virus Corona atau Covid-19 tanpa gejala. Ini sangat mempengaruhi imunitas tubuh, dan saya yakin akan semakin banyak warga yang sembuh dari Covid-19, semangat untuk berkumpul lagi dengan keluarga,” tutupnya. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved