NEWS VIDEO - 82 Motor Disita Polres Blitar Kota, Hasil Razia Balap Liar di Tengah Wabah Covid-19

86 unit sepeda motor diamankan Satlantas Polres Blitar Kota saat menngelar razia balap liar, Sabtu (6/6/2020) malam. Sosialisaikan protokol Covid-19.

SURYA/SAMSUL HADI
Para pengendara yang terjaring razia balap liar dikumpulkan di Polres Blitar Kota, Sabtu (6/6/2020) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Satlantas Polres Blitar Kota mengamankan 86 unit sepeda motor saat menggelar razia balap liar, Sabtu (6/6/2020) malam.

Sejumlah motor yang terjaring razia balap liar rata-rata tidak memenuhi standar, berknalpot brong, ban kecil, dan tidak ada STNK.

Kaur Administrasi dan Tata Usaha Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Dwi Purwanto mengatakan razia balap liar itu untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Blitar.

Rapat Rahasia Korea Utara dan China, Tertangkap Basah Susun Rencana Khusus, Ada 1 Pesan Bagi Amerika

Waspada Gejala Baru Virus Corona di Indonesia, Peneliti sampai Heran: Bukan Bermaksud Menakut-nakuti

Razia balap liar juga dijadikan sebagai upaya memutus mata rantai virus Corona ( Covid-19 ).

Polisi menyisir sejumlah lokasi yang biasa digunakan nongkrong anak muda bersepeda motor.

Sejumlah lokasi itu yakni Jl Sudanco Supriyadi atau depan Taman Makam Pahlawan, kawasan Taman Kota Kebon Rojo, dan kawasan Makam Bung Karno. Polisi mendapati sejumlah anak muda nongkrong dengan sepeda motor di sejumlah lokasi itu.

Syahrini Bangga Sikap Ayah Mertua Tahu Soal Kasus Video Syur, Sengaja Ditutupi Dulu: Luar Biasa

Pasien Covid-19 Kota Malang Bertambah 4 Orang, Terpapar dari Klaster Keluarga

"Diduga, mereka akan melakukan balap liar. Kami langsung membawa mereka ke Polres Blitar Kota. Total ada 86 motor yang kami amankan. Rata-rata motornya tidak memenuhi standar, berknalpot brong, ban kecil, dan tidak ada STNK," katanya.

Dikatakannya, para pengendara yang terjaring razia dikenai tindakan tilang. Untuk sepeda motor yang tidak ada STNK tetap diamankan di Polres Blitar Kota. Polisi memperbolehkan pemilik mengambil sepeda motor setelah menunjukkan surat-surat.

"Kami lakukan tindakan tilang kepada pengendara yang terjaring razia balap liar," ujarnya.

Selain menekan angka kecelakaan, kata Dwi, razia balap liar itu juga bagian upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Blitar. Polisi memberikan sosialisasi kepada pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah.

"Saat razia masih kami temukan banyak yang tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak. Mereka nongkrong bergerombol di pinggir jalan," katanya. 

Penulis: Samsul Hadi

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved