Breaking News:

Jambret Driver Ojol di Surabaya

BREAKING NEWS - Kehabisan Bensin, Jambret yang Tewaskan Driver Ojol Wanita di Surabaya Tertangkap

Penjambret yang membuat nyawa driver ojek online wanita melayang akhirnya ditangkap polisi. Dikeler ke Polsek Sukomanunggal.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pelaku penjambretan yang tewaskan driver ojek online wanita di Surabaya dikeler ke Polsek Sukomanunggal. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Teka teki penjambret yang membuat nyawa driver ojek online wanita melayang akhirnya ditangkap polisi, Rabu (10/6/2020) .

Kejadian itu menimpa korban bernama Daru Ardya Wiyati (39) warga Dukuh Kupang Barat, di Jalan Darmo Harapan, Kamis (4/6/2020) malam.

Pelakunya diketahui bernama Zainal Arifin (19) warga Donowati IVB/50 Surabaya.

Perasaan Jujur Aurel Hermansyah Jadi Anak DPR, Putri Anang & KD Muak Dikaitkan: Woy Aku Juga Manusia

Mengintip Rumah Kekeyi di Nganjuk Jawa Timur yang Sederhana, Halaman Rumahnya Dipenuhi Kandang Hewan

Zainal ditangkap saat melakukan aksi penjambretan di Raya Sukomanunggal, Senin (8/6/2020) malam dengan korban bernama Masita.

Saat itu, Zainal sempat berhasil membawa tas milik korban dan tertangkap usai motornya mogok di depan portal kampung Simo Jawar Surabaya.

NEWS VIDEO - Patroli Warkop, Satgas New Normal Kota Malang Temui Pelanggaran: Sanksi Sesuai Perwali

Layanan Penerbangan Lion Air Group Dibuka Lagi, ini Syarat Naik Pesawat Wings, Batik & Lion Air

"Tersangka saat kejadian terkahir itu melakukan aksi di Sukomanunggal. Pakai kotor sarana Satria Fu hitam tanpa nopol. Tertangkapnya saat warga ada yang curiga, pelaku ini bawa motor kecepatan tinggi dan menenteng tas dengan tali terputus. Saat hendak pulang kerumah, salah satu portal kampung itu ditutup. Pelaku akhirnya putar balik tapi motornya mogok. Akhirnya motor ditinggal dan kami yang dapat laporan melakukan pengintaian. Saat kembali ke portal itu baru kami tangkap," beber Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Hadi Ismanto, Rabu (10/6/2020).

Soroti Perseteruan Aurel-Azriel dengan KD, Psikolog Beri Pesan ke Orangtua, Harusnya Lebih Dewasa

Setelah dilakukan interogasi dan pengembangan, Zainal yang semula tak mengakui jumlah kejahatan jalanan yang dilakukannya tak berkutik setelah polisi menunjukkan data dan bukti.

Ia pun mengaku telah melakukan penjambretan di empat TKP sebelumnya, diantaranya satu TKP Darmo Harapan yang mengakibatkan korban bernama Daru meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit.

"Awalnya tidak mengakui. Butuh waktu dua hari kami lakukan pengembangan. Lalu saat kami dapatkan petunjuk dan alat bukti, tersangka mengaku kalau yang korban sempat terjatuh dan meninggal itu gara-gara aksinya," tambah Hadi.

Saat beraksi di Jalan Darmo Harapan, Zainal tak mengenakan motor Satria hitam sebagai sarana.

Tersangka menggunakan motor Vario putih yang kini tengah dalam pencarian polisi.

"Motor Vario itu hasil penggelapan, saat ini masih dalam pencarian kami karena dititipkan ke temannya yang juga kabur," tandas Hadi.

Penulis: Firman Rachmanudin

Editor: Heftys Suud

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved