Virus Corona di Kediri

Tiga Pasien Covid-19 Kabupaten Kediri Dinyatakan Sembuh

Tiga lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri yang telah dinyatakan sembuh. Ke 3 orang pasien selama melakukan isolasi mandiri

SURYA/DIDIK MASHUDI
Pelaksanaan rapid test massal warga Kabupaten dan Kota Kediri yang berlangsung di RSUD Kilisuci, Kota Kediri, Jumat (5/6/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tiga lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri yang telah dinyatakan sembuh. Ke 3 orang pasien selama ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya dari klaster Desa Bobang, klaster Desa Padangan dan klaster Surabaya, Senin (15/6/2020).

Dokter Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri menjelaskan, dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab terhadap ketiganya terkonfirmasi negatif selama dua kali berturut-turut.

Dengan sembuhnya 3 pasien positif Covid-19, jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh sampai saat ini mencapai 26 orang.
Sedangkan jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Kediri mencapai 184 kasus dan yang meninggal dunia 10 orang.

Dr Ahmad Chotib menyampaikan, bahwa keberhasilan dalam menangani pandemivirus Corona atau Covid-19 tergantung peran serta masyarakat.

"Mari bersama-sama secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan wajib memakai masker saat beraktivitas," harapnya.

Masuk New Normal, Acara Hiburan dan Hajatan Masih Ditiadakan di Trenggalek

Komunitas Pesepeda Berkembang di Tulungagung, Angka Penjualan Sepeda di PDS Meningkat

Update Dugaan Pembunuhan Pria Sidoarjo, Polisi Periksa 10 Saksi

Selain itu kata dr Ahmad Chotib, perlu diingat bahwa beberapa daerah di Jawa Timur merupakan episentrum penyebaranvirus Corona atau Covid-19.

Oleh karena itu, jika tidak ada kepentingan mendesak, agar masyarakat tidak bepergian ke daerah tersebut.

"Selalu waspada dan melakukan pemantauan pada setiap orang yang memiliki riwayat bepergian dari daerah episentrum Covid-19," pesannya.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved