Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Terima Bantuan Ventilator & Ribuan APD, Bupati Probolinggo Ajak Bahu-membahu Lawan Covid-19

Bupati Probolinggo Puput Tantriana terima bantuan ventilator dan ribuan APD dari Yayasan Rumah Kita bekerja sama dengan PT HM Sampoerna.

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Banyaknya dokter dan tenaga medis yang  juga terpapar virus Corona ( Covid-19 ) saat menjalankan tugas, mendorong banyak pihak ikut peduli.

Lembaga swasta dan perorangan bahu-membahu mensupport tugas tenaga medis. Salah satunya dengan mendonasikan alat pelindung diri (APD).

Sebab kebutuhan APD bagi dokter dan tenaga medis mutlak. Begitu ada lembaga yang membantu 2 ventilator dan ribuan APD di Kabupaten Probolinggo, Bupati Puput Tantriana Sari menyambut baik. 

Yan Vellia & Saputri Bersatu untuk Konser Didi Kompet, Ibu Seika Dipuji Setinggi Langit: Bismillah

Pernah Hina Pesawat Buatan Indonesia, Malaysia Pusing Cari Armada Tambahan karena Duit Minim

"Kami mengapresiasi kepedulian banyak pihak yang bahu-membahu dan peduli. Berapa pun bantuan itu akan sangat berarti dalam penanganan Covid-19," kata Bupati Tantri memberi apresiasi kepada Yayasan Rumah Kita bekerja sama dengan PT HM Sampoerna yang mengantarkan donasi Corona di Probolinggo, Selasa (16/6/2020).

Penyerahan bantuan APD medis itu digelar di Pendopo Kabupaten Probolinggo. Yayasan swasta bersama perusahaan itu menyerahkan 2 ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri (APD), dan 200 face shield.

Bupati Probolinggo ini yakin akan terus banyak pihak yang peduli pada pandemi Corona.

Belajar dari Medsos, Pria Ini Produksi Uang Palsu 200 Juta & Edarkan di Gresik, Terkuak saat Belanja

UPDATE 2 Oknum Polisi Mulyorejo Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Terancam Sanksi Pidana & Pecat

Diharapkan alat-alat itu bisa memberikan perlindungan kepada para tenaga medis. Mereka telah bekerja keras sejak awal pandemi.

Bupati perempuan itu akan langsung mendistribusikan 2 unit ventilator yang sangat dibutuhkan itu RSUD Tongas, sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo

Sedangkan untuk APD dan bantuan lainnya akan diberikan kepada Kalaksa BPBD Probolinggo yang menjadi pintu utama dan satu-satunya pusat bantuan yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk disalurkan pada seluruh tenaga kesehatan di RS dan Puskesmas.

UPDATE CORONA di Dunia Selasa 16 Juni 2020, Total Pasien Positif Capai 8,1 Juta, AS 2,1 Juta Kasus

"Insyaallah ini sangat bermanfaat bagi kami semua yang ada di Kabupaten Probolinggo. Kepedulian ini menambah semangat kami untuk memberikan layanan terbaik bagi Kabupaten Probolinggo," ujar Tantri. 

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved