Breaking News:

NEWS VIDEO - Quest Hotel Darmo Surabaya Hapus Buffet Self Service, Ada Menu Digital di New Normal

Quest Hotel Darmo Surabaya mulai terapkan protokol kesehatan ketat bagi para tamu. Tiadakan self service di menu buffet dan berlakukan menu digital.

Penulis: Mayang Essa | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Quest Hotel Darmo Surabaya yang menerapkan konsep no self service pada buffet restauran jelang new normal era, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memasuki masa transisi new normal, sektor perhotelan mulai mencoba bergeliat kembali dengan menerapkan standart protokol pencegahan virus Corona ( Covid-19.

Quest Hotel Darmo Surabaya salah satunya, telah memperketat protokol kesehatan bagi para tamu.

Hotel yang berlokasi di Jalan Ronggolawe Surabaya ini pun membangun konsep baru pada area restaurant. 

Aurel Kehabisan Kata-kata Baca Curhatan Anak yang Tak Diingat Orangtua, 1 Doa Terucap, Video Viral

Buaya di Kalimantan Makan Wanita, Badan Ditemukan di Perut, Kepalanya Tergeletak di Pinggir Sungai

Agus Nurjana, Food and Beverage Manager Quest Hotel Darmo mengatakan terdapat dua konsep baru yaitu buffet makanan yang tidak menggunakan self service dan berlakukan menu digital untuk diakses pengunjung hotel. 

“Saat pandemi sudah kami terapkan konsep buffet yang tidak lagi menerapkan self service, pada mas transisi ini kami mulai efektifkan lagi dengan memperhatikan higenitas yang cukup tinggi,” ucapnya, Rabu (17/6/2020). 

Lanjut Agus, ditidakannya self servise pada buffet restauran dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu hotel. 

Attack Rate Covid-19 Surabaya Melonjak Tertinggi di Indonesia, Gugus Jatim: Harusnya Balik PSBB

Warga Perumahan Puri Asta Kencana Gresik Tagih Janji Pengembang Untuk Sediakan Fasum

“Penularan bisa terjadi lewat benda yang dapat disentuh oleh banyak orang, karena itu petugas restauran akan mengambilkan makanan pada buffet bagi para tamu dengan tetap memakai masker dan face shield,” tambahnya. 

Tidak hanya itu, pelanggan juga disuguhkan dengan menu makanan pada restoran secara digital yang mudah diakses lewat smartphone saja. 

Hal ini juga dilakukan untuk menghindari tamu berkontak langsung dengan pegawai dan tamu yang lainnya. 

“Menu ala carte ini mudah dipesan dengan scan kode QR pada menu yang sudah disediakan di tiap meja oleh pelanggan,” kata Agus. 

Konsep ini tentu disambut baik oleh Irna Puspita (28). Ia mengaku ditiadakannya konsep self service pada buffet dapat menumbuhkan kepercayaan dan kenyamanan pelanggan. 

“Dengan begini jadi lebih yakin akan kebersihan, apalagi dimasa pandemi ini dengan konsep self service pada buffet jadi was-was karena tidak tahu benda yang kita pegang sudah disentuh berapa banyak orang,” ucap Irna. 

Penulis: Mayang Essa

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved