Virus Corona di Nganjuk

Di Kabupaten Nganjuk Positif Covid-19 Terus Bertambah, Sepekan 5 Anak Terkonfirmasi Positif Corona

Kembali seorang anak di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur terkonfirmasi positip virus Corona atau Covid-19

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penyebaran pasien virus Corona di Kabupaten Nganjuk. 

 TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kembali seorang anak di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur terkonfirmasi positip virus Corona atau Covid-19. Dengan demikian, dalam sepekan terakhir setidaknya sudah ada lima orang anak terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, untuk data terakhir berdasar hasil test Swab yang diterima tim Gugus Tugas Covid-19 ada tambahan warga terkonfirmasi positip corona yakni seorang anak perempuan berusia 11 tahun asal Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk. Dimana anak tersebut memiliki riwayat bepergian dari Sidoarjo.

"Seorang anak perempuan terkonfirmasi positif Corona tersebut sudah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Kertosono sejak tanggal 18 Juni 2020 lalu dan hasil test Swab baru diterima kemarin," kata Hendriyanto, Kamis (25/6/2020).

Dengan adanya tambahan satu anak terkonfirmasi positip virus corona, dikatakan Hendriyanto, hingga saat ini jumlah total warga Kabupaten Nganjuk dinyatakan tertular virus corona mencapai 67 orang. Dimana sebanyak 32 warga terkonfirmasi virus corona dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali test Swab negatif, dan tiga orang warga terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 meninggal dunia.

Belum Terima Bantuan Selama Tiga Bulan, Ribuan Sopir Angkot Ancam Mogok Massal Awal Juli

Polisi Tangkap Pria Trenggalek Gara-gara Buat Status WA Hoax Soal Covid-19

Warga Kota Kediri Diminta Waspadai Merebaknya Penyakit Chikungunya dan DBD Saat Pandemi Covid-19

Sedangkan untuk data terkahir jumlah total sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, menurut Hendriyanto, untuk ODR sebanyak 44.718 Orang, untuk ODP sebanyak 99 Orang, untuk PDP sebanyak 152 Orang, dan untuk OTG sebanyak 2.079 Orang.

Jumlah komulatif sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus mengalami pertambahan. Seperti untuk PDP mengalami tambahan sebanyak 4 orang, ODR mengalam peningkatan sebanyak 216 orang, dan untuk OTG ada peningkatan sebanyak 20 orang.

"Melihat data tersebut hingga kini memang masih terjadi peningkatan jumlah terkonfirmasi positip corona, jumlah ODR, OTG, dan PDP di Kabupaten Nganjuk," ucap Hendriyanto kepada TribunJatim.com.

Meski demikian, ungkap Hendriyanto, Bupati Nganjuk tetap meminta warga untuk tidak panik dan tetap tenang serta waspada menyikapi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Yang mana tim gugus tugas Covid-19 bersama Pemkab Nganjuk serius dalam penanganan penyebaran virus corona tersebut. Apalagi jumlah warga terkonfirmasi positip corona yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Nganjuk juga terus bertambah.

"Dan yang pasti, kami mengharapkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta tidak boleh terlena dengan situasi sekarang ini yang mana penyebaran virus Corona atau Covid-19 masih terus terjadi," tutur Hendriyanto. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved