Virus Corona di Pasuruan

Kebal Covid-19, Inovasi Bupati Pasuruan Wujudkan Keluarga Berdaya Dan Tangguh

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf membuat terobosan baru dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau New Normal.

(Surya/Galih Lintartika)
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf membuat terobosan baru dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Terobosan baru ini berupa Inovasi “KEBAL COVID-19” yang merupakan singkatan dari Keluarga Berdaya Lawan Covid-19.

Muaranya adalah menjadikan keluarga semakin tangguh, kuat dan berdaya meski di tengah pandemic virus Corona atau Covid-19.

Bupati Irsyad mengatakan, inovasi “Kebal Covid-19” merupakan strategi baru dalam mengatasi dampak lanjutan ekonomi akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dikatakan dia, inovasi tersebut berbasis keluarga, berdimensi pemberdayaan masyarakat, berakar tradisional, berperikehidupan normal baru dan berdaya jangkau masa depan.

“Inovasi ini bersifat jangka panjang. Sejak juni ini juga, inovasi Kebal Covid-19 saya sampaikan sebagai salah satu cara untuk mengatasi efek yang akan terjadi karena pandemic yang belum berkesudahan,” kata dia, Kamis (25/6/2020)

Dia berharap, output yang diharapkan semakin berdayanya setiap keluarga dalam melawan virus Corona atau Covid-19.

Dijelaskan Irsyad, berdaya dalam hal ini meliputi 8 aspek kehidupan. Yakni berdaya literasi, daya mitigasi, daya kesehatan dan lingkungam daya pendidikan, spiritual, wirausaha, ekonomi dan social.

“Yang namanya berdaya berarti memiliki kemampuan yang sangat cukup dalam menghadapi apapun. Termasuk kemungkinan terburuk dari wabah virus corona ini. Setiap keluarga sudah siap untuk selalu survive atau bertahan meski di tengah pandemic,” sambungnya kepada TribunJatim.coma.

Untuk mewujudkan 8 daya tersebut, maka dalam pelaksanaannya harus dikolaborasikan dengan inovasi Kabupaten Pasuruan yang sudah berjalan hingga kini.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved