Hari Bhayangkara ke-74, Polres Madiun Dibantu TNI Bersihkan Tempat Ibadah dan Taman Makam Pahlawan

Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Madiun Kota bersama Forkopimda, mengadakan kerjabakti membersihkan tempat ibadah dan Taman Makam Pahlawan,

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Anggota Polres Madiun Kota dibantu TNI membersihkan Taman Makam Pahlawan Kota Madiun, Sabtu (27/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rahardian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Madiun Kota bersama Forkopimda, mengadakan kerjabakti membersihkan tempat ibadah dan Taman Makam Pahlawan Kota Madiun.

"Memperingati Hari Bhayangkara yang ke-74 kami Forkopimda Kota Madiun, dibantu dari Lanud Iswahjudi, POM Angkatan Darat, Batalyon 501, dari Kodim 0803/Madiun, Korem 081/DSJ Madiun, mendarmabaktikan diri kami untuk mengabdi kepada masyarakat. Kami melakukan kerjabakti bersih-bersih tempat ibadah, di Klenteng, Masjid, dan Gereja, serta Taman Makam Pahlawan, " kata Kapolres Madiun, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, ketika dikonfirmasi, Sabtu (27/6/2020) siang.

Pantauan di lokasi, anggota Polres Madiun bersama TNI membersihkan rumput yang berada di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun.

Nonton Online Drama It’s Okay to Not Be Okay Sub Indo Episode 1-3 On Going, Link Streaming di Sini

Menkopolhukam, Mahfud MD Berikan Bantuan Beragam Jenis APD ke Pemkab Pamekasan

Mereka juga memasang bendera di makam anggota kepolisian yang gugur pada saat peperangan.

Selain itu, anggota kepolisian dan TNI juga membersihakan Gereja Santo Cornelius di Jalan Pahlawan, Klenteng Hwie Ing Kiong di Jalan HOS Cokroaminoto, dan Masjid Agung Baitul Hakim di Alun-alun Kota Madiun.

Tidak hanya mencabuti rumput dan membersihkan sampah, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah.

Pernah Konflik Besar dengan Ashanty, Anang Banting Pintu, Ogah Ketemu, Kisah Tak Banyak yang Tahu

Kembangkan UMKM, KBI Jalankan Program Kemitraan BUMN

Kapolres berharap, setelah dilakukan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan, tempat ibadah dapat segera digunakan kembali warga Kota Madiun.

"Harapannya, menuju Kota Madiun yang zona hijau ini ke depan tempat ibadah bisa dipergunakan dam bebas dari Covid-19," kata Bobby.

Tingkatkan Usaha di Tengah Pandemi Covid-19, Semen Indonesia Bantu UMKM Tetap Berinovasi

Mentan: Bertahan Dengan Jatah Pupuk Yang Ada, Tapi Gak Cukup

Sementara itu, Dandim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, berharap ke depan Polri dan TNI semakin solid, dan makin dicintai masyarakat.

"Harapan kami, keluarga besar TNI, pada hari Bhayangkara ke-74, kami semakin solid. Kepolisian semakin promoter dan selalu dicintai masyarakat. Alhamdulillah di sini di Kota Madiun kami kompak, solid dalam rangka menghadapai Pandemi Corona. Alhamdulilah dengan kerja keras kami, Kota Madiun bisa mencapai zona hijau, dan ke depan tetap terpelihara dan perekonomian bisa maju," katanya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved