FUIB Pasuruan Kirimkan Maklumat Tolak RUU HIP

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Pasuruan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Senin (29/6/2020) siang.

(Surya/Galih Lintartika)
Suasana ketika Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Pasuruan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Senin (29/6/2020) siang. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Pasuruan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Senin (29/6/2020) siang.

Kedatangan FUIB ini untuk mengirimkan maklumat FUIB menyikapi Rancangan Undang - Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang menyisahkan banyak pertanyaan dan penolakan belakangan ini.

Ada sembilan poin dari maklumat ini yang sudah disusun oleh FUIB yang terdiri dari 14 ormas Islam di Pasuruan. Maklumat ini dikeluarkan setelah melakukan serangkaian kajian dan diskusi mendalam.

Ketua Koordinator FUIB Habib Muhammad Nizar mengatakan, kedatangannya ini untuk menyampaikan penolakan RUU HIP yang sedang dibahas oleh pemerintah khususnya DPR RI.

Alasan Istana Unggah Video Jokowi Marah, Arti Mimik Wajah Presiden Dikuak Pakar Tekanan Luar Biasa

Liga 1 Bakal Bergulir Oktober, Arema FC Agendakan Kumpulkan Tim Pertengahan Agustus

Setelah Dua Pekan Tutup, Pengadilan Negeri Surabaya Kembali Aktif, Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

"Kami datang ke sini meminta DPRD Kabupaten Pasuruan untuk menyampaikan maklumat kami ke DPR RI. Mungkin bisa melalui fax, atau apapun lainnya. Kami intinya menolak pembahasan RUU HIP," kata dia kepada TribunJatim.com

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menerima semua aspirasi termasuk sembilan maklumat dari FUIB ini. Ia mengaku, akan menyampaikan secara berkelanjutan ke DPRD Jatim hingga DPR RI.

"Akan saya sampaikan nanti. Hari ini, saya akan kirimkan maklumat ini ke DPR RI. Nanti dari teman- teman dewan lainnya, akan melaporkan ke pimpinan pusat masing - masing terkait maklumat ini," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved