Wali Kota Risma Sujud di Kaki Dokter

Respons Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya soal Pernyataan Wali Kota Risma, Sebut Hubungan Mesra

Respons Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya soal pernyataan Wali Kota Risma, Joni Wahyuhadi sebut hubungan mesra.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi, merespons terkait keluhan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Direktur RSUD dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi, merespons terkait keluhan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang mengaku tak bisa berkomunikasi dengan rumah sakitnya dan warga Surabaya kesulitan akses mendapatkan perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Senin (29/6/2020), Joni Wahyuhadi menegaskan, tak ada yang sulit dalam komunikasi dengan rumah sakitnya .

Bahkan ia menyebut, sebenarnya hubungan RSUD dr Soetomo dengan Kota Surabaya itu mesra.

"Hubungannya mesra sebenarnya. Setiap sore kita selalu berkontak antara Gugus Tugas Jatim, Dinkes provinsi, Dinkes kota/kabupaten untuk kepentingan tracing," kata Joni Wahyuhadi, mengawali.

Menurutnya, komunikasi intens tersebut setiap hari dilakukan. Sehingga tidak ada masalah kesulitan kontak dan semacamnya.

Sebab deklarasi pasien konfirmasi Covid-19 setiap harinya setelah diumumkan pusat selalu dikroscek dengan kabupaten/kota.

RSJ Menur Surabaya Rawat 94 Pasien Positif Covid-19, 5 di Antaranya Orang dengan Gangguan Jiwa

Dinkes Akui Pemkot Surabaya Pernah Ditolak saat akan Beri APD ke RSU dr Soetomo, Bahkan Dua Kali

"Tentang apa yang disampaikan bu wali ( Tri Rismaharini ) tadi susah berkontak dengan dr Soetomo, ya memang dr Soetomo sudah lama meninggal. Tapi kalau RSUD Soetomo monggo apa yang dicari. Kalau saya telepon bu wali kan tidak mungkin, saya hanya warga biasa. Tapi kalau ada staf beliau telepon saya, bilang ditimbali (dipanggil) bu wali tentu mudah bagi beliau," kata Joni Wahyuhadi.

Ditegaskan Joni Wahyuhadi, sejauh ini belum ada riwayat adanya upaya wali kota secara khusus untuk berkomunikasi atau mengeluhkan terkait pasien Covid-19.

Termasuk dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya yang setiap hari berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved