Baru Sehari Dibuka PPDB Online, Sudah Terpenuhi 70% Kuota Sekolah di Kota Mojokerto

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau pelaksanaan Sistem Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMP Negeri 1 Jalan Gajah Mada,

mohammad romadoni/surya
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid saat meninjau posko pelayanan PPDB Online di SMP Negeri 1 Jalan Gajah Mada, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau pelaksanaan Sistem Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMP Negeri 1 Jalan Gajah Mada, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (30/6/2020).

Kedatangan wali kota Mojokerto bersama Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid tersebut memastikan bagaimana proses PPDB Online jenjang sekolah TK, SD dan SMP Negeri yang sudah dilaksanakan serentak pada Senin 29 Juni 2020.

"Saya ingin memastikan pelaksanaan PPDB Online khususnya di sekolah SMP Negeri dengan kuota yang paling banyak ini apakah berjalan lancar atau ada kendala dan seperti apa kondisi di lapangan," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Menurut Ika Puspitasari, sesuai fakta di lapangan PPDB Online sejauh ini berjalan lancar yang didukung dengan dibukanya posko pelayanan bisa bertatap muka secara langsung sehingga sangat membantu masyarakat.

Keberadaan posko ini bisa membantu masyarakat yang terbukti dalam kurun waktu satu hari ada 40 orang datang memanfaatkan layanan PPDB Online tersebut.

"Kedatangan masyarakat yang memanfaatkan posko pelayanan PPDB Online tentunya dari berbagai kendala mulai dari keterbatasan mengakses IT dan lainnya yang semuanya sudah dilayani secara baik sehingga tidak mengganggu proses PPDB ini," ujarnya.

Ning Ita mengatakan kuota PPDB Online yang dibuka baru satu hari ini sudah cukup banyak peminatnya. Yang berarti menunjukkan pelaksanaan PPDB Online ini berjalan lancar dan baik.

Dibekuk Polisi, Pria yang Bakar Mobil Via Vallen Berlagak Bego

Jelang Kelahiran Anak Pertama Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah Curhat Musibah Keluargaku: Stay Safe

Sosok Ini Diduga Bakar Mobil Via Vallen Diamankan Polresta Sidoarjo, Polisi Langsung Gelar Olah TKP

"Dari jumlah total kuota jenjang SMP Negeri ada 2.144 peserta didik sekarang sudah 1600 siswa yang artinya sudah terpenuhi sekitar 70 persen dan baru satu hari padahal batas waktu maksimal sampai empat hari kedepan," katanya kepada TribunJatim.com.

Masih kata Ning Ita, posko pelayanan PPDB Online terdapat di seluruh sekolahan Kota Mojokerto. Prioritas pelayanan posko PPDB
yaitu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengakses pendaftaran online secara mandiri yang biasanya dari luar daerah. Sedangkan, dari dalam daerah Kota Mojokerto sudah dibantu guru asal sekolah masing-masing misalnya guru TK membantu siswanya menuju jenjang SD dan guru SD membantu siswanya jenjang SMP.

"Rata-rata masyarakat yang datang ke posko pelayanan PPDB Online justru dari luar daerah ataupun sekolah bukan negeri yang memiliki keterbatasan dalam melakukan pendaftaran secara mandiri sehingga mereka minta dibantu," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved