Breaking News:

Pintek Gandeng SEVIMA Beri Solusi Kampus-Mahasiswa saat Pandemi, Ada Teknologi hingga Cicilan Biaya

Pintek, perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan berkolaborasi bersama SEVIMA.

Shutterstock
ILUSTRASI Pecahan uang Rp 100 ribu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pintek, perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan berkolaborasi bersama SEVIMA, perusahaan education technology yang menyediakan solusi manajemen akademik bagi perguruan tinggi untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Melalui kolaborasi itu, Pintek dan SEVIMA diharapkan dapat menjadi sebuah jawaban terkait tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi untuk melaksanakan kegiatan pendidikan pada masa new normal dengan pemanfaatan teknologi dan sistem informasi serta kesiapan dana yang dibutuhkan guna tercapainya kegiatan belajar mengajar yang efektif juga pengolahan operasional dalam memasuki tahun ajaran baru 2020/2021.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Co-Founder dan Direktur Utama Pintek, Tommy Yuwono.

Sosok Pembakar Mobil Via Vallen Adalah Vianisty, Keluarga Tak Bisa Percaya: Fans Sengeri itu? Gaklah

"Pintek dan SEVIMA berkolaborasi guna mendukung tiga kebijakan mengenai dukungan terhadap mahasiswa dan lembaga pendidikan yang terdampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) oleh Kemendikbud, serta sekaligus untuk memecahkan tantangan yang dihadapi saat ini," kata Tommy saat diacara Webinar Pintek Talk bersama SEVIMA dengan pembahasan ”Normal Baru: Strategi Perkuat Sistem dan Keuangan Perguruan Tinggi”, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan dalam kolaborasi itu sendiri, cara kerja Pintek memberikan kemudahan untuk mahasiswa dengan meringankan biaya kuliah berupa cicilan yang tujuannya agar seluruh mahasiswa dapat merasakan pendidikan di masa new normal.

Bukan hanya itu saja, dikatakannya Pintek juga dapat membantu pendanaan untuk lembaga pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta agar dapat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar juga operasional agar dapat berjalan.

Adik Via Vallen Tak Percaya Pembakar Mobil Kakaknya Ternyata Vianisti: Masa Fans Senekat itu, Nggak

Cewek Ngamuk Ditinggal Mantan Nikah, Hajar Sang Cowok di Pelaminan, Banjir Tangis, Lihat Endingnya

Sedangkan dari sisi sistem dan teknologi, SEVIMA memberikan solusi melalui penggunaan teknologi yang mendukung kebutuhan dari perguruan tinggi dan mahasiswa agar terciptanya efektivitas pada kegiatan belajar dan mengajar.

“Intinya dalam memasuki masa new normal saat ini, dukungan dari semua pemain pendidikan sangat diperlukan, oleh sebab itu Pintek menggandeng SEVIMA untuk membantu institusi pendidikan dalam implementasi teknologi pada setiap aspek proses belajar dan juga sistem manajemen kampus itu sendiri, termasuk di antaranya manajemen keuangan yang sudah terintegrasi dengan Pintek untuk kemudahan penyaluran dana," tutupnya.

Malam Pertama 48 Jam Berujung Kematian, Istri Tewas karena Ulah Mengerikan Suami, Baru 8 Hari Nikah

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved