Selama Pandemi Covid-19, Polisi Kediri Panen Tersangka, Ada 26 Pelaku Pencurian Hingga Narkoba

Selama pandemi Covid-19, Polres Kediri Kota dan jajaran mengamankan 26 orang tersangka pelaku berbagai tindak kejahatan.

TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
26 Tersangka kasus tindak pidana; umum dan narkotika periode Mei - Juni diamankan Polres Kediri Kota dan jajaran, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNKEDIRI.COM, KEDIRI - Selama pandemi Covid-19, Polres Kediri Kota dan jajaran mengamankan 26 orang tersangka pelaku berbagai tindak kejahatan.

Pelaku kejahatan ini diperlihatkan kepada awak media di Mapolres Kediri Kota, Selasa (30/6/2020).

Jajaran Satreskrim Polres Kediri Kota dan polsek mengungkap 15 kasus dengan 16 orang tersangka pelaku tindak kejahatan seperti perjudian, penipuan, curanmor, senjata tajam dan pencurian.

UPDATE CORONA di Kabupaten Kediri Senin 29 Juni 2020, Tambah 5 Kasus Positif, Dua Pasien Sembuh

Nekat Buka Saat Pandemi Covid-19, Panti Pijat di Kediri Kena Peringatan Keras Satpol PP

Tol Kediri-Kota Batu-Sukorejo Bakal Dibangun, Tunjang Sektor Pariwisata Jatim, Biaya Investasi 21 T

Sedangkan pelaku yang diamankan Satnarkoba Polres Kediri Kota ada 8 kasus dengan 10 orang tersangka. Kasus yang diungkap peredaran narkotika, psikotropika dan obat keras.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana menjelaskan, petugas mengamankan barang bukti 250.480 butir pil dobel L, 19 butir pil riclona clonazepam dan 14,23 gram sabu-sabu.

Sedangkan perkara yang ditangani Satreskrim ada 15 kasus dengan 16 orang tersangka.

"Ada tiga lokasi arena sambung ayam yang kami tindak. Satu kasus dilanjutkan ke penyidikan, satu kasus dibubarkan dan satu lokasi tidak cukup memenuhi unsur," jelasnya.

Sementara pengungkapan kasus curanmor dari 5 laporan yang masuk, tiga di antaranya diungkap. "Tipu gelap dari 7 kasus yang dilaporkan semua telah diselesaikan," jelasnya.

Diungkapkan Kapolres, dengan adanya pandemi Covid-19 dimana banyak kegiatan dilakukan di rumah juga membuat tindak perjudian meningkat. Salah satunya judi sambung ayam dan perjudian lainnya.

"Kalau ada masyarakat yang mengetahui supaya dilaporkan kami. Karena masalah perjudian juga menjadi atensi dari Kapolda dan Kapolri," tambahnya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved