PPDB SMA/SMK Negeri Usai, Daftar Ulang Otomatis: Dianggap Mengundurkan Diri Jika Buat Pernyataan

Proses penerimaan PPDB SMA/SMK Negeri tahun 2020 telah usai. Pihak sekolah wajib selesaikan 10 verifikasi berkas dalam dua minggu ini.

siap-ppdb.com
PPDB Online 2020 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rangkaian proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK Negeri tahun 2020 telah usai sejak 28 Juni 2020.

Namun, proses verifikasi dan validasi berkas PPDB yang dinyatakan diterima di SMA/SMK Negeri masih berjalan hingga dua minggu ke depan.

Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKP) Dindik Jatim, Alfian Majdie menuturkan sesuai instruksi kepala Dinas Pendidikan Jatim bahwa seluruh kepala SMA/SMK wajib melakukan verifikasi berkas.

Adik Via Vallen Dinyinyiri seusai Kena Musibah, Kenapa Mbak yang Nangis, Mella: Gak Perlu Terheran

Kisah Istri yang Koma Saksikan Suami Nikahi Adik Kandung, Wafat seusai Ijab Terucap, Endingnya Pedih

Utamanya untuk keaslian surat keterangan domisili (SKD) dan KK.

"Ada sepuluh berkas yang harus diverifiksi dan divalidasi oleh sekolah, khususnya berkas SKD dan KK. Proses ini sudah dilakukan sejak hari Senin (29/6/2020) sampai dua minggu kedepan," ujarnya.

Selain kedua berkas tersebut, sekolah juga harus melakukan verifikasi Kartu Bantuan Pemerintah, SKTM (surat ketenagakerangan tidak mampu), Surat Ket Asosiasi Buruh, Surat Mutasi Orang tua, SK Mengajar Guru, SK NAKES, Sertifikat Kejuaraan, Surat Pernyataan Tidak buta warna dan tinggi badan dari orang tua serta Nilai rapot.

HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Blitar Kota Berikan SIM Gratis untuk 20 Pemohon Yang Lahir 1 Juli

Spesialis Curanmor Merengek Bawa-bawa Istri Minta Keringanan Hukuman, PN Surabaya: Berat

"Berkas-berkas ini akan kami minta keasliannya dari siswa dengan menghubungi mereka melalui telfon. Karena saat proses PPDB berlangsung semua berkas berupa foto. Jadi kami minta berkas yang asli untuk melakukan pengecekan berkas," paparnya.

*Dianggap Mengundurkan Diri Jika Membuat Pernyataan*

Sementara itu, bagi peserta didik yang dinyatakan diterima di SMA negeri jalur zonasi dan SMK negeri jalur reguler, secara otomatis sudah melakukan daftar ulang online.

Sehingga mereka hanya menunggu telfon dari sekolah untuk memberikan berkas asli PPDB di sekolah.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved