Breaking News:

Kiprah Garis Edelweiss, Seniman Drawing Spesialis Media Pensil Asal Pasuruan

Meskipun sempat kesulitan bahkan putus asa, Garis Edelweiss berhasil merampungkan 4 karya drawing pertamanya dan dipamerkan di Kota Batu pada 2012.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/CHRISTINE AYU
Seniman asal Kota Pasuruan, Jawa Timur, Garis Edelweiss berpose di depan karyanya. Garis kerap menggunakan media pensil dalam berkarya, Sabtu (4/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Christine Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Seni gambar atau drawing tidak bisa terlepas dari Garis Edelweiss (36), seniman asal Pasuruan, Jawa Timur.

Memiliki bakat menggambar sejak kecil, pria bernama asli Garis Kabe Muslim ini mulai aktif dalam dunia seni rupa sejak 2012 silam.

"Edelweiss sendiri nama julukan. Sebelum terjun ke dunia drawing, pernah buka studio desain kecil-kecilan namanya Edelweiss Design. Nah, dari situ banyak yang manggil Garis Edelweiss, dipakai sampai sekarang," katanya kepada TribunJatim.com, Sabtu (4/7/2020).

Pada 2011 akhir, ia mulai diajak oleh Wahyu Nugroho, seorang seniman drawing yang juga pendiri Komunitas Guru Seni dan Seniman Pasuruan (KGSP), untuk terlibat dalam sebuah pameran.

"Waktu itu belum pernah drawing, sebelumnya lebih ke karya komersil seperti desain kaus, poster, dan lain-lain. Waktu itu sempat ragu, karena karyanya juga pakai media kanvas," kata pria kelahiran 4 September ini.

Meskipun sempat kesulitan bahkan putus asa, Garis akhirnya berhasil merampungkan empat karya drawing pertamanya dan dipamerkan di Kota Batu, Jawa Timur, pada 2012.

Idul Adha saat Pandemi Covid-19, Penjual-Penyembelih Hewan Kurban Harus Punya Surat Keterangan Sehat

"Melihat respons apresian di sana serta teman-teman Pasuruan yang tertarik, akhirnya terus lanjut ikut pameran kedua, ketiga, dan selanjutnya. Semakin jatuh cinta sama drawing," ujar Garis menguraikan.

Ingin Khatamkan Media Pensil

Meskipun dari kecil suka gambar, tapi tak pernah dulu ia terpikirkan untuk bercita-cita menjadi seorang seniman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved