Breaking News:

Virus Corona di Sidoarjo

Razia Pengendara Jalan di Sidoarjo, Tak Pakai Masker Dihukum Bersihkan Kantor Kecamatan Krian

Petugas gabungan gelar razia pengendara jalan di Sidoarjo. 22 orang melanggar protokol Covid-19 dihukum membersihkan halaman kantor Kecamatan Krian.

SURYA/M TAUFIK
Sejumlah warga saat membersihkan halaman kantor Kecamatan Krian. Mereka ini menjalani hukuman karena terkena razia, tidak pakai masker. 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Razia terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona ( Covid-19 ) semakin gencar dilakukan petugas. Warga yang ketahuan melanggar juga langsung dikenai sanksi.

Seperti yang terlihat di depan Kantor Kecamatan Krian, Sidoarjo, Senin (6/7/2020).

Petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Sidoarjo menggelar razia terhadap pengendara yang melintas.

Perubahan Sikap Aurel Dikuak Anang, Berani Ngelawan dan Buat Terdiam, Ashanty: Sakit Hati Pastinya

740 Calon Peserta UTBK SBMPTN Ikut Rapid Test Gratis di Surabaya, 49 Orang Dinyatakan Reaktif

Pengguna jalan, baik pengendara roda dua, roda empat dan kendaraan angkutan barang, semua menjadi sasaran razia. Mereka diperiksa satu persatu oleh petugas.

"Ini terkait upaya penertiban Peraturan Bupati nomor 44 tahun 2020, tentang pelaksanaan pola hidup masyarakat pada masa transisi new normal," kata Kapolsek Krian Kompol M Kholil.

Mereka yang ketahuan melanggar pun dikenai sanksi. Mulai sanksi penyitaan KTP selama 14 hari, sanksi hukuman kerja sosial atau jika melanggar lagi juga bakal dikenai hukuman denda Rp 150 ribu.

Kompleks GOR Sidoarjo Kembali Dibuka, PKL Bisa Jualan Lagi, Aktivitas Dibatasi sampai Jam 10 Malam

Kakek Perkosa 10 Kali Anak Tiri yang Masih SMP, Mengaku Penuhi Nafkah Badan: Daripada Aku Cari PSK

Dalam razia tersebut, petugas menjaring 22 orang warga yang tidak memamai masker. Mereka pun diberi sanksi. Agar jera dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Warga yang ketahuan tidak pakai masker dalam razia itu dihukum membersihkan halaman kantor Kecamatan Krian. Mereka juga membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

Ketika menjalani hukuman bersih-bersih kantor kecamatan, sejumlah warga itu terlihat mengenakan rompi warna hijau dengan tulisan merah Pelanggar Protokol Kesehatan.

Ya, sejak beberapa hari terakhir pemerintah bersama aparat kepolisian dan TNI kembali gencar menertinkan aturan dalam pelaksanaan masa transisi new normal di Sidoarjo.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved