Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Lagi, Tambah Dua Kasus Positif Covid-19 di Kota Madiun

Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kota Madiun. Seorang warga Kelurahan Nambangan Kidul dan seorang warga Kelurahan Manisrejo terkonfirmasi

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/KOMINFO KOTA MADIUN
Pemkot Madiun melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil damkar, di simpang tugu Kota Madiun, Maret 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kasus positif Covid-19 kembali bertambah di Kota Madiun. Seorang warga Kelurahan Nambangan Kidul dan seorang warga Kelurahan Manisrejo terkonfirmasi positif, Kamis (9/7/2020).

Tambahan dua kasus ini menjadikan kasus positif di Kota Madiun menjadi 20 orang dengan tujuh di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kasus konfirmasi nomor 19 ini berinisial M (71) warga Kelurahan Nambangan Kidul, seorang ibu rumah tangga yang sebelumnya berstatus PDP.

M sudah sakit sejak 30 Juni, dan kondisinya tak kunjung membaik meski sudah menjalani pengobatan. M juga sempat dirawat di RSUD dr. Soedono pada 7 Juli kemarin dan langsung dirawat di ruang isolasi.

"Yang bersangkutan ini ibu rumah tangga dan kontak erat dengan dua orang di rumah," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah kepada TribunJatim.com, Kamis (9/7/2020).

Usaha Reino Bahagiakan Ibu Mertua, Karya Suami Langsung Serba Dipuji, Syahrini: Mama Maunya Pak RB

DAFTAR Harga Hewan Kurban Terbaru untuk Idul Adha 2020, Kambing Rp 1 Jutaan, Sapi Berapa?

Siasat Penjual Kue Keliling di Jember Nodai Siswi SMP, Terbongkar Saat Lagi Beraksi, Lihat Nasibnya

Noor Aflah menambahkan saat ini tim masih melakukan tracing asal muasal M ini tertular. Dari hasil penelusuran sementara, M mengaku tidak pernah pergi ke luar kota.

Dia lebih banyak di rumah dengan sesekali belanja di pasar dan ke bank mengurus pensiunan di Kota Madiun. Selain itu, yang bersangkutan juga paling sering berbincang dengan tetangga kiri-kanan rumahnya.

M mengaku pernah kedatangan tamu dari Babadan, Ponorogo beberapa waktu lalu. Tamu asal Ponorogo ini datang ke rumahnya menggunakan kendaraan pribadi.

"Kami masih melakukan tracing kemungkinan tertularnya yang bersangkutan. Jika memang tidak ada kasus dari luar, bisa jadi ini kasus lokal pertama di Kota Madiun," kata Aflah.

Ia mengatakan, keponakan yang bersangkutan sudah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved