Breaking News:

Bakal Ada Dana Stimulan 10 Juta, Whisnu Sakti Buana Blusukan Sosialisasi ke Kampung Tangguh Surabaya

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meminta para Satgas di kampung tangguh nantinya dapat memaksimalkan dana stimulan berjumlah Rp 10 juta

TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat berbincang dengan warga 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana meminta para Satgas di kampung tangguh nantinya dapat memaksimalkan dana stimulan yang berjumlah hingga Rp 10 Juta.

Ini menjadi salah satu cara Pemkot untuk terus mensupport kampung tangguh berbasis RW itu untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19.

Hal itu disampaikan Whisnu saat dirinya melakukan kunjungan ke kampung tangguh RW 01 Kelurahan Krembangan Selatan, Jumat (10/7/2020).

Beredar Foto Whisnu Sakti Dipasangkan Gus Hans di WhatsApp, Pengamat: Akar Rumput PDIP Surabaya Kuat

Whisnu Sakti Disebut Sudah Kantongi Rekom PDIP, Siapa Sosok Cawalinya? Simak Penjelasan Pengamat

Jawaban Whisnu Sakti Soal Kabar Rekom PDIP untuk Cawali Surabaya Jatuh ke Dirinya

"Jadi kan kemarin sudah disetujui Ibu Wali (Tri Rismaharini) bahwa akan ada dana stimulan sampai Rp 10 juta, nah kita cek kesiapan kampung tangguh," kata Whisnu.

Dengan dana itu, kata Whisnu, para Satgas nantinya dapat memanfaatkan untuk membantu operasional. Misalnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan mandiri atau untuk dapur umum.

"Dan juga operasional mereka sehari-hari menjaga kampung," ujar Whisnu yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya.

Dapur umum itu, kata Whisnu, bisa membantu memberi makan warga yang terdampak. Upaya ini diharapkan akan sangat membantu mengingat gotong royong antar warga di masing-masing kampung terus meningkat.

Sosialisasi terkait dana stimulan itu saat ini terus digencarkan. Apalagi, rencananya tak lama lagi, dana tersebut mulai direalisasikan. Sedikitnya, sudah ada sekitar 1.505 kampung yang sudah terbentuk menjadi Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo.

Untuk itu, pejabat yang akrab disapa WS itu mengatakan, dirinya terus melakukan sosialisasi. Setiap sore selepas menjalani kewajiban dirinya sebagai Wakil Wali Kota, dia blusukan ke kampung menyapa warga.

Itu dilakukan agar upaya Pemkot untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terus digencarkan oleh berbagai pihak. Dalam kesempatan itu, dia juga meminta agar kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan terus ditingkatkan.

"Tiap sore, pas dari kantor kadang bisa lanjut malem, saya keliling ke kampung-kampung mengecek kondisi kampung tangguh yang ada di Surabaya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved