Breaking News:

Pilkada Malang

Alasan Partai Golkar Belum Beri Rekomendasi Calon untuk Pilkada Malang 2020

Sudarman menyakini, suatu saat DPP Partai Golkar akan memberikan rekomendasi calon untuk berpartisipasi dalam Pilkada Malang 2020.

handover
Ilustrasi Pilkada 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - DPP Partai Golkar sudah memberikan rekomendasi calon untuk 8 daerah. Yakni, Tuban, Lamongan, Gresik, Mojokerto, Ngawi, Kediri, Sumenep, dan Pasuruan.

Tidak ada nama Kabupaten Malang dalam pemberian rekomendasi calon tersebut.

Menanggapi itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar masih sabar menunggu rekomendasi calon dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) pada Pilkada Malang 2020.

"Karena DPP dalam memberikan rekomendasi itu pasti melakukan kajian-kajian dan telaah. Dengan tujuan akhir pemenangan. Nah, Kabupaten Malang belum karena masih dalam tahap pembahasan," ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Sudarman ketika dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Sudarman menyakini, suatu saat DPP Partai Golkar akan memberikan rekomendasi calon untuk berpartisipasi dalam Pilkada Malang pada Desember 2020 mendatang.

DPD Partai Golkar Kabupaten Malang Tetap Ngotot Usulkan Siadi Jadi Calon Bupati Malang

BREAKING NEWS: Resmi, Halindra Faridzki Terima Rekomendasi DPP Golkar Maju Jadi Calon Bupati Tuban

"Pada saatnya nanti, Kabupaten Malang juga akan diberikan rekomendasi. Di Jawa Timur saja ada 19 daerah kan yang mau Pilkada, termasuk Kabupaten Malang," tutur Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Malang itu.

Meski sedang menunggu keputusan, DPD Partai Golkar Kabupaten Malang pasrah menjalankan semua instruksi yang diberikan pada Pilkada nanti.

"DPP pastinya evaluasi, namun apapun keputusannya wajib kita laksanakan. Semuanya masih bisa saja terjadi sebelum pendaftaran calon," tutur pria yang akrab disapa Darman ini.

Editor: Dwi Prastika

Membaca Sikap Politik Partai Golkar pada Pilkada Malang 2020, Bakal Gabung PKB?

PDI Perjuangan Kota Surabaya Buka Komunikasi Koalisi dengan PSI untuk Pilkada Surabaya 2020

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved