Breaking News:

Pilkada Malang

DPD Partai Golkar Kabupaten Malang Tetap Ngotot Usulkan Siadi Jadi Calon Bupati Malang

DPD Partai Golkar Kabupaten Malang masih tetap mengusulkan Siadi agar diberikan rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati Malang.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Pekanbaru
Logo Partai Golkar 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Malang masih tetap mengusulkan Siadi agar diberikan rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati Malang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Sudarman menjelaskan, belum ada sosok selain Siadi yang digadang-gadang bakal ikut serta dalam Pilkada Malang 2020.

Siadi saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur fraksi Partai Golkar.

"Calon yang kami usulkan melalui prosedur organisasi, tetap pak Siadi. Walaupun sampai saat ini belum turun rekomendasi," ujar Sudarman ketika dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Sudarman menambahkan, Siadi sejatinya sudah mendapatkan surat tugas dari Golkar untuk melakukan konsolidasi jelang Pilkada Malang pada Desember 2020 nanti.

Membaca Sikap Politik Partai Golkar pada Pilkada Malang 2020, Bakal Gabung PKB?

31 Warga Positif Covid-19, 1 RW di Kelurahan Bunulrejo Malang Terapkan PSBL, Akses Jalan Satu Pintu

"Waktu yang diberikan melalui surat tugasnya pak Siadi itu tidak ada batasan waktu, namun yang jelas sebelum pendaftaran. Pendaftaran calon di KPU itu kan tanggal 4 sampai 6 September. Pastilah sebelum itu," tutur Sudarman.

Selain melakukan konsolidasi, ternyata surat tersebut menyiratkan tugas lain kepada Siadi.

"Surat tugasnya untuk turun ke bawah untuk mengkonsolidasi dan juga memenuhi 10 kursi agar bisa ikut Pilkada. Kami masih diberikan waktu," ungkap Sudarman.

Terkait Dana Kampanye Pilkada Malang 2020, KPU Kabupaten Malang Masih Pakai Aturan Lama

Predator Fun Park Kembali Buka, Tebar Promo Beli 1 Tiket Gratis 1 Khusus untuk Warga Kota Batu

Sudarman menegaskan, DPD Golkar Kabupaten Malang belum mengubah sikap. Alias tetap bersikukuh mengusulkan Siadi sebagai Bakal Calon Bupati Malang.

"Kami berharap pak Siadi akan diberikan rekomendasi dari Golkar. Konsekuensinya harus memenuhi 10 kursi. Namun, kami yakin DPP pasti akan membantu kami," kata pria yang akrab disapa Darman ini.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved