Breaking News:

Barang Bukti Tambang Mendadak Hilang, Polres Pasuruan Belum Beri Penjelasan

Beberapa barang bukti yang disita Polres Pasuruan dalam kasus dugaan perkara tindak pidana penambangan liar di Pasuruan yang disimpan hilang

(Surya/Galih Lintartika)
Berita Bangil, BB alat berat di Polsek bangil saat itu 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Beberapa barang bukti yang disita Polres Pasuruan dalam kasus dugaan perkara tindak pidana penambangan liar di Pasuruan yang disimpan di halaman Polsek Bangil mendadak hilang.

Enam unit backhoe, tiga unit buldozer dan empat unit dump truck yang disita polisi sudah tidak ada di lokasi. Indikasi ketidakseriusan dalam penuntasan kasus penambangan liar semakin terbuka.

Seperti yang diberitakan sebelumnya beberapa waktu lalu, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyebut ada tujuh perkara yang ditangani penyidik sejak Juni 2019 lalu.

Namun, hingga sekarang belum ada satupun yang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan. Bahkan, mendadadak barang bukti pun hilang.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda belum memberikan penjelasan terkait raibnya barang bukti yang disita dari dugaan lokasi enggalian C di Kabupaten Pasuruan.

Hoaks Thermo Gun yang Heboh Disebut Merusak Otak, Achmad Yurianto: Tidak Menggunakan Sinar Laser

Polisi Periksa Saksi Atas Penemuan Mayat Pria Penuh Tato di Sungai Brantas Kota Kediri

Viral Ayah Jambak dan Pukuli Anaknya yang Ogah Cuci Semua Baju Kotor, Adik Ipar: Tabiatnya Begitu

Saat dikirim pesan melalui aplikasi whastapp, Kasat memberikan jawaban hanya ada rapat di pendopo.

Saat dihubungi melalui seluler, ia juga hanya berjanji akan menghubungi kembali sebab saat menerima telpon yang bersangkutan sedang repot.

Terpisah, Direktur Yayasan LBH Pijar Pasuruan Lujeng Sudarto mendesak Korps Bhayangkara untuk memberikan penjelasan atas raibnya barang bukti alat berat yang disita dari beberapa lokasi penambangan galian C liar di Pasuruan.

"Selama saya menjadi NGO atau LSM di Pasuruan, baru kali ini saya melihat ada kinerja yang kurang pas menurut saya. Makanya, saya berharap, segera disampaikan ke publik itu barang bukti kemana," jelas dia.

Ia menyebut, bagaimana keadilan bisa ditegakkan ketika barang bukti yang sudah jelas dan ada wujudnya tiba - tiba hilang. Padahal, barang bukti itu sudah ada di halaman Polsek Bangil sudah berbulan - bulan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved